Asisten I Abd. Azis Tombolotutu Tengah foto bersama peserta Khafila Parigi Moutong Usai prosesi Penutupan STQH berlangsung Foto : Prokopim /ajhi

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Asisten Pemerintahan dan Kesra Abd. Aziz Tombolotutu Menghadiri Penutupan STQH ke 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una Una, sabtu 13/5/2023.

Penutupan berlangsung dilapangan bumi mas uemolingku Turut serta hadir mendampingi Asisten 1, Kepala Bagian Kesra Mahfuz dan ketua LPTQ Kab. Parimo H. Sudirman Tjora.

Pada ajang STQH ke 27 dikab. Tojo Una una, khafila Kabupaten Parigi Moutong mampu meraih peringkat ke 7 dari 12 Kabupaten dan 1 Kota yang turut mengikuti, namun pada Penilaian stand Pameran Dekranasda Kabupaten Parigi Moutong bisa meraih Juara 2 pada event STQH tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una Una.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir sekaligus menutup event STQH ke 27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, dalam sambutanya mengapresiasi atas antusias masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una yang telah sukses menggelar ajang STQH ke 27 serta berhasil meraih Juara Umum.

Ucap Wagub Secara spesifik STQH ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang Qurani serta mencari bibit qori-qoriah, hafiz-hafizah dan mufassir-mufassirah terbaik yang nantinya akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat Nasional.

Tentu saja bahwa Pelaksanaan STQH menjadi sangat penting dan strategis di dalam membangun sumber daya manusia di Sulawesi Tengah, karena Al Quran mengutamakan pendidikan akhlak yang diyakini menjadi benteng dari segala hal yang bertentangan dengan norma kehidupan di lingkup masyarakat.

“Saya berharap pembinaan kesadaran beragama bagi anak-anak dan generasi muda harus terus digalakkan untuk membentengi masyarakat dari pengaruh negatif globalisasi dan modernisasi, ” Himbaunya.

Wagub Ma’mun Amir juga menitip harapan kepada seluruh peserta yang berhasil keluar sebagai juara untuk tidak berpuas diri, menurutnya perjuangan dari ajang ini belumlah selesai. Kemudian bagi peserta yang belum berhasil meraih predikat agar jangan berkecil hati, tetap tegar dan terus berlatih untuk menjadi yang terbaik.

Selaku tuan Rumah Bupati Tojo Una-Una dalam sambutanya mengatakan dengan semangat STQH ke 27 ini, mengajak agar menyatukan langkah untuk menciptakan generasi Qurani yang berkualitas menuju Sulawesi Tengah yang Religius, beriman dan bermatabat.

Sebagai upaya memacu tilawah dan kemampuan hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai ayat suci Alquran dan hadis dan tak kala penting yakni menjadi motifasi bagi umat agar menghayati dan mengamalkannya isi dari kandungan Alquran dan Hadis.

Ia menambahkan dengan adanya gelaran STQH kali ini, tercatat jumlah pengunjung dari berbagai kota di Sulawesi Tengah cukup tinggi, dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap perputaran perekonomian di kabupaten Kami.

Atas nama pemerintah kabupaten Tojo Una-Una mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih prestasi semoga lebih mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi dan nantinya dapat mewakili Sulawesi Tengah di ajang STQH tingkat Nasional.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here