Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Yusup

Dinas Perternakan dan kesehatan Hewan Parimo Launching Vaksin Dosis Perdana Untuk mengantisipasi terjangkitnya virus penyakit Mulut dan kuku pada hewan ternak di Desa sayogindano Kecamatan Siniu, Kamis (2/2/2023).

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan Pentingnya untuk mencegah lebih awal Penularanya Penyakit PMK ini agar tidak sampai menyebar Luas.

“Ini salah satu Upaya Pemerintah Sebagai bentuk kesiapsiagaan yaitu mengambil Langkah cepat melakukan Pemberian Vaksin bagi hewan ternak, Sebelum terjadi perluasan. ” Ucap Badrun.

Menurut Wabup untuk menangani agar tidak terjadi perluasan penyebaran Virus tersebut diantaranya dengan melakukan pengebalan terhadap hewan ternak, yaitu melalui vaksinasi tentu saja harapanya dapat mengamankan sentra pembibitan hewan ternak dan mengendalikan penyebaran PMK

“saat ini Distribusi vaksin PMK sudah tersedia diparigi moutong sebanyak kurang lebih 10000 dosis olehnya saya berharap masyarakat parigi moutong yang mempunyai hewan ternak berkuku belah untuk turut berpartisipasi memberi vaksin pmk ini agar kesehatan ternaknya terjaga.”Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here