Buapri Parimo Samsuruzal Tombolotutu. Foto:Prokopom/Hery

Dalam agenda Kunjungan Kerjanya (Kunker) diWilayah Bagian Utara Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan Pemerintah Kabupaten, mengunjungi Sekaligus Serahkan Bantuan full Set berupa Seragam dan Peralatan olahraga Gateball di Yayasan Pondok Pesantren SMP Islam Qhodimul Qur’an Desa Gio, Kecamatan Moutong, Kamis 02/02/2023.

Selaku Bapak Olahraga diKabupaten ParimoBupati Samsurizal mengisyaratkan konsep Besar terhadap pembinaan olahraga dikabupaten Parimo.

Tak’ tanggung-tanggung ia’ berkomitmen akan memberikan perhatian khusus dalam bentuk Spirit Moril dan Prasarana untuk melahirkan generasi berprestasi didaerah menuju sulteng Emas 2024.

Dalam sambutannya, ia berpesan kita sebagai Daerah yang mempunyai Luas mencapai 472 KmĀ² garis pantainya, serta jumlah penduduk terbesar di Sulteng tentunya menyimpan potensi besar dan nantinya memberi kontribusi nyata dalam Prestasi Olahraga, Tegasnya”Optimis.

Lanjut Bupati menyampaikan bahwa Olahraga tidak hanya dimiliki oleh lembaga pendidikan Formil saja, akan tetapi diperuntukkan oleh seluruh Lapisan masyarakat. “Jelas Bupati,

tentunya melalui mekanisme pembinaan yang terencana hal ini yang saya ingin wujudkan sehingga hari ini kami Pemerintah Daerah hadir dan datang Langsung kepondok pesantren, untuk mencari calon-calon Atlet Muda yang diharapkan mampu memenuhi Program Pemerintah yaitu Konsep Olahraga Nasional, Tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PERGATSI Kab. Parimo, Hendra Bangsawan menyampaikan dipilihnya salah satu Cabang Olahrga Gateball untuk dikenalkan kepada Siswa Sekolah dan Usia Dini merupakan upaya Pemerintah dan Organisasi Olahraga dalam menumbuhkan minat dan bakat Siswa melalui lingkungan sekolah agar disosialisasikan secara Luas.

Tentunya dengan bantuan perlengkapan olahraga Gateball ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat permohonan bantuan olahraga melalui proposal yang dikirimkan kepada Pemda oleh pihak pengelola pondok pesantren sudah direalisasikan, Ucapnya.

kami selaku ketua PERGATSI memberi Apresiasi kepada pihak Yayasan yg telah menerima salah satu Cabang olahrga ini yang nantinya akan dikembangkan teknis pelaksanaannya melalui pembinaan siswa-siswi atau Santriawan dan santriawati, PERGATSI akan memberikan pendampingan serta pembekalan pelatihan setelah kegiatan ini, Tutupnya.

Turut Hadir mendampingi Bupati Staf Ahli, Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Aswini Dimple, SKM. M.Kes, Dirut RSUD Raja Tombolotutu, dr. Flora Abast, Camat Moutong, Aftar Muhammad Nusa, S.Sos, MM

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here