Suasana sertijab Kadis TPH Provinsi Sulawesi tengah. Foto : Istimewa.

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ir.Trie Lamakampali,MM atas pengabdiannya sebagai ASN selama 32 Tahun dan memimpin Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kurang lebih selama 9 Tahun,

Hal ini ungkapkan gubernur melalui sambutannya, dibacakan Pj.Sekretaris Daerah Prov.Sulteng, Ir.H.M.Faizal Mang,MM, saat mewakili gubernur menyaksikan prosesi serah terima jabatan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov.Sulteng dari Ir.Trie Lamakampali,MM ke Nelson Metubun,SP, bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, pada Kamis (31/3).

Diakuinya, kemajuan sektor Pertanian di Provinsi Sulawesi Tengah tidak lepas dari andil kepemimpinan Ir.Trie Lamakampali,MM sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Terima kasih atas pengabdian Ibu Trie dalam membantu daerah Sulawesi Tengah untuk kemajuan pada sektor pertanian,”katanya.

Ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada Nelson Matubun, SP yang telah dilantik pada Jumat (4/3) lalu, serta berharap dapat meneruskan dan meningkatkan program dan kegiatan yang telah berjalan selama ini disertai terobosan-terobosan dan inovasi baru untuk lebih meningkatkan sektor pertanian di Sulawesi Tengah.

Terakhir, Mantan Pj.Bupati Banggai Kepulauan itu menambahkan bahwa ke depan Pemprov Sulteng memiliki 10 program prioritas, diantaranya Program Food Estate, sehingga Ia berpesan agar Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura dapat bergerak cepat sesuai visi misi Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur guna mengawal Sulawesi Tengah sebagai daerah penyanggah IKN di Kalimantan.

Sebelumnya, Ibu Ir.Trie Lamakampali,MM mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan permohonan maaf kepada ASN Tanaman Pangan dan Hortikultura, bilamana selama kepemimpinannya ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Alhamdulillah, saya bisa memasuki masa pensiun di umur 60 Tahun dalam keadaan sehat wal afiat,”sebutnya.

Sementara, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun,SP mengatakan sertijab ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada Ibu Trie yang akan memasuki purna bakti pada 1 April 2022.

Ia pun mengajak ASN Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk bekerjasama mengawal pertanian di Sulawesi Tengah.

Biro Administrasi Pimpinan Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here