Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu Pimpin Rapat Kesiapan Perhelatan Kejuaraan Tarkam dan Potradnas dari KemenPora Foto : Prokopim Parimo

Gelar Rapat Kesiapan dalam rangka menghadapi event Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) serta kesiapan pelaksanaan pekan olahraga tradisional tingkat nasional (Potradnas), Bupati Samsurizal meminta Semua Kecamatan serta OPD siap mendukung Program Kemenpora.

Dikatakanya pada saat memimpin Rapat bersama Seluruh Camat, serta Kepala OPD lingkup Pemda Kab. Parimo dirumah Jabatanya (Rumah), Selasa (5/9/2023).

Selain Bupati menyampaikan hal itu, Sekda juga himbau agar Disporapar juga turut menyiapkan materi paparan Pelaksanaan Potradnas diKemenpora pada tanggal 8 September 2023 yang sudah direncanakan.

Jelas Bupati Samsurizal mengatakan untuk Pelaksanaan Kejuaraan Tarkam, suka tidak suka semua harus siap untuk menjadi tuan rumah. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan kejuaaraan Tarkam akan dijadwalkan pada tanggal 8 s/d 12 Oktober kedepan.

“Untuk tahun ini kita masih menghadapi beberapa event Besar diantaranya selain Kejuaraan Tarkam pada bulan Oktober juga pada bulan Desember kegiatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) yang dipusatkan diDesa Kotaraya, ” Ucap Bupati.

Lanjut Bupati selain itu kegiatan lainya yaitu pekan olahraga tradisional tingkat nasional (Potradnas) yang akan dihelat pada tahun 2024.

“Ini Berdasarkan surat Penerbitan dari kemenpora RI No : B-BO. 03.00/8.1.7/D-III.3/VIII 2023 tanggal 1 Agustus 2023, Permohonan Parimo untuk Menjadi Tuan Rumah Potradnas dengan empat Cabor yang akan dipertandingkan, ” Ujar Bupati.

Sekda Zulfinasran menambahkan terkait kesiapan Potradnas untuk Paparan diKemenpora Materi tersebut sudah harus dipersiapkan dengan matang, kemudian mengenai LO yang sudah ada agar diaktifkan Kembali, dan masalah antar jemput bagi Para tamu juga sudah dipersiapkan dengan baik, tinggal lebih membenahi kekurangan yang telah dilalui pada event sesudahnya.

“Menjadi kebanggan bahwa Bupati sebntar lagi akan menerima Penghargaan dari Menpora sebagai Bapak Pembina Olahraga dikab. Parimo, tentu saya berharap kedepan dengan program Bupati dibidang olahraga semua pihak mendukung sepenuhnya terhadap keinginan Bupati yang sudah memajukan Olahraga dikab.parimo, “harapnya.

KadisPorapar Mawardin menyampaikan untuk pelaksanaan Kejuaraan Tarkam meliputi 4 cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya Cabor Voliball, Lari Cepat 60 Meter, Bulu tangkis dan Tenis Meja, selain itu peserta yang akan mengikuti sebanyak 32 Kabupaten Se indonesia dengan Zona Wliayah 6 titik diseluruh Wilayah Kecamatan se kab. Parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here