Wakil Bupati Badrun Nggai, SE, mengukuhkan tim terpadu kewaspadaan dini daerah tingkat Kabupaten Parigi Moutong, di lantai II kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (19/5/2022). Foto : Prokopim

WAKIL Bupati Badrun Nggai, SE kukuhkan Tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat kabupaten Parigi Moutong tahun 2022 bertempat di lantai II kantor Bupati Kamis (19/5/2022).

Berdasarkan pelaksanaan surat keputusan keputusan Bupati Parigi Moutong nomor 2 14.45/225/kesbangpol tentang tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat kabupaten Parigi Moutong tahun 2022 Kepala Bidang Kewaspadaan National Badan Kesatuan Bangsa dan politik ibu Nurhayati yunita SH MAP mengatakan tujuan dari pembentukan tim terpadu kewaspadaan dini daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat adalah untuk memperkuat kelembagaan dalam meningkatkan pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah.

Kegiatan ini juga selain mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi bahan keterangan dengan instansi vertikal mengenai potensi gejala atau peristiwa timbulnya ancaman tantangan hambatan dan gangguan di wilayah kabupaten Parigi Moutong juga mengkoordinasikan fungsi dan kegiatan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah di kecamatan di wilayahnya dan forum kewaspadaan dini masyarakat di daerah Kabupaten Parigi Moutong. “Imbuhnya.

Sementara itu wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE mengatakan dasar pembentukkan forum kewaspadaan dini masyarakat adalah peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2018.

Forum kewaspadaan dini masyarakat tingkat kabupaten parigi moutong yang baru saja dikukuhkan tentunya diharapkan memeberikan manfaat untuk kemajuan, khususnya di bidang keamanan, kenyamanan, ketertiban serta kesejahteraan masyarakat.”tutur Wabup.

Tambah wabup mengatakan kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat memberikan kontribusi terbaik serta mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah hal ini guna untuk menjaga, memilihara serta mencegah serangkaian tindakan untuk menangkal segala ancaman, hambatan dan tantangan yang terjadi dalam masyarakat serta dalam pelaksanaan kewaspadaan dini pemerintah daerah.”

Wakil Bupati berharap pelaksanaan tim kewaspadaan dini pemerintah daerah dan forum kewaspadaan dini masyarakat ini juga dapat diselenggarakan ditingkat kecamatan mengingat dengan berbagai masalah yang timbul bukan hanya terjadi dikalangan dalam kota tertentu saja melainkan di tingkat kecamatan juga perlu adanya antisipasi.

Tim dokumentasi Prokopim Setda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here