Ketua PKK Parigi Moutong Minta Ibu Hamil Rutin Memeriksakan Kesehatan dan Pertumbuhan Anak. Foto : Steven/Prokopim.

TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong terus berupaya mendorong program pemerintah kab. Parigi Moutong dalam menekan angka stunting melalui penyuluhan stunting disetiap kecamatan dan desayang dipimpin langsung ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu.

Belum lama ini, bertempat di desa oncone raya dan desa katulistiwa kecamatan Tinombo Selatan dan desa ogobagis kecamatan Sidoan jadi sasaran TP-PKK kabupaten untuk melakukan penyuluhan stunting selama 2 (dua) hari berturut-turut. Selasa 12 Juli sampai dengan Rabu 13 Juli 2022.

Dalam penyampaianya ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong menghimbau agar masyarakat di kecamatan dan desa setempat untuk bekerjasama dalam mencegah stunting.

Kepada ibu hamil dan bayi diminta untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan semasa hamil dan saat melahirkan. Tuturnya

Ketua TP-PKK juga menambahkan hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil dan bayi adalah selalu memeriksakan kesehatan dan rajin melakukan penimbangan terhadap anak untuk mengetahui perkembangan kesehatan sehingga terhindar dari stunting.

Noor Wachida juga menjelaskan pemerintah kecamatan maupun desa juga punya peran penting dalam program untuk pencegahan stunting di wilayahnya, sebab salah satu upaya mendorong pemerintah kabupaten dalam pencegahan stunting pemerintah kecamatan maupun desa terus mensosialisasikan pentingnya pencegahan stunting diseluruh masyarakat.

“Harapan saya kedepannya tidak ada lagi yang namanya pernikahan di bawah umur karena anak-anak khususnya usia remaja ini merupakan generasi penerus yang seharusnya mendapatkan pendidikan yang baik dimasa usianya dan pernikahan di bawah umur juga merupakan salah satu penyumbang stunting terbesar” pungkasnya

Steven
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here