Wabup Badrun Nggai Pimpin Rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran stunting Foto : Prokopim Parimo

Rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran stunting, koperasi dan UMKM oleh BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah di Ruang Kerja Wali Bupati Parigi Moutong Rabu 20 September 2023

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Badrun Nggai SE dan di hadiri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Edy Suharto didampingi Koordinator Pengawas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Iwan Ari Sulistiyo Bersama Rombongan serta Para OPD terkait lainnya.

Saat rapat berlangsung, dalam kesempatannya, Edy Suharto mengatakan bahwa BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah akan melakukan Evaluasi atas evaluasi perencanaan dan penganggaran stunting, koperasi dan UMKM Tahun 2023.

Evaluasi dilakukan dalam rangka mengawal pencapaian sasaran strategis pembangunan di Parigi Moutong yaitu dengan menilai kualitas perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah Parigi Moutong tahun 2023.

Diharapkan dari hasil evaluasi memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terkait kualitas perencanaan dan pengganggaran, diantaranya keselarasan program, kegiatan, sub kegiatan terhadap tujuan sasaran strategis Pemda, Sub Kegiatan yang tidak efektif dan efisien, serta permasalahan dalam perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah.

 

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai sanggat menyambuy baik serta mengapresiasi kedatangan BPKP Sulteng, melaksanakan evaluasi perencanaan dan penganggaran stunting, koperasi dan UMKM di kab. Parimo.

Olehnya Untuk meningkatkan kelancaran evaluasi perencanaan dan penganggaran stunting, koperasi dan UMKM Tahun 2023, Wabup meminta kepada OPD terkait untuk mengumpulkan kembali keseluruhan data yang akurat mungkin dari ketiga tiga program tersebut yakni stanting, koprasi dan UMKM untuk di berikan kepada BPKP sulteng sehinggah dapat di evaluasikan.

Melalui rapat ini, Wabup berharap bpkp terus membantu dan mengawal pembangunan pada pemerintah daerah kab. Parimo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here