Seminar Kebangsaan Sumpah Pemuda, Wabup: Sebagai Penerus Perjuangan Bangsa, Sudah Seharusnya Pemuda Indonesia Banyak Belajar dan Menyadari Betapa Pentingnya Pendidikan. Foto: Prokopim/Santo

Pemuda saat ini menjadi bahan perbincangan di semua kalangan masyarakat, yang mana berkaitan dengan perannya sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Badrun Nggai, saat jadi narasumber dalam seminar kebangsaan dengan tema “Eksistensi Pemuda Dalam Membangun Peradaban dan Intelektual Bangsa” yang di gagas oleh Karang Taruna Tunas Muda Paranggi Kecamatan ampibabo. Bertempat di balai pertemuan Kelautan dan Perikanan Kecamatan Ampibabo, Desa Paranggi, Selasa (1/11/2022).

Lanjut Wabup, mengatakan, Pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga dan berintelektual. Peran pemuda untuk perjuangan kemerdekaan tidak hanya berhenti sampai diikrarkannya sumpah pemuda. Di era reformasi dan globalisasi saat ini tantangan yang dihadapi jauh lebih besar.

“Penjajahan tidak lagi secara fisik, tetapi lebih secara mental dan spiritual, Pelemahan ideologi dalam berbagai hal, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.” Ujarnya.

Pemuda memiliki peran yang besar bagi perubahan-perubahan sosial di lingkungannya dan sering disebut sebagai agent of change (agen perubahan), kata Badrun, Sebagai agen perubahan, dengan sikap kritis dan semangat yang membara, serta ditunjang dengan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Sebagai penerus perjuangan bangsa,  sudah seharusnya pemuda Indonesia banyak belajar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, dimana Pendidikan menjadi salah satu kunci besarnya suatu negeri, dengan bekal pendidikan mereka berpotensi melahirkan karya-karya, inovasi, dan semangat juang demi memajukan bangsa dan negaranya.” Tandasnya.

Turut menghadiri, KBO Intel Ipda Arbit, ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palu Mahamuddin Ahmad, serta Sekcam Ampibabo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here