Wabup Badrun Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat di Bantaya.
Foto : Prokopim

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE berikan Sambutan pada Acara Hari Raya Ketupat 7 Sawal 1443 Hijriah Tahun 2022 di Nani Wartabone Pesisir Pantai Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi. Senin 9/5/2022.

Laporan Ketua Panitia pelaksana Hari Raya Ketupat Muchtar Hululo mengatakan bahwa terkait terlaksananya Perayaan hari Raya ketupat ini berkat Kerja sama antara Panitia Pelaksana Hari Raya Ketupat dan Pemerintah Kelurahan Bantaya serta masyarakat Keluarahan Bantaya.

Tujuannya dilaksanakan Perayaan Hari Ketupat merupakan salah satu bentuk wujud Masyarakat Gorontalo yang ada di rantau bahwa kegiatan budaya ini adalah hasil buah dari antara etnis Jawa dan Suku Gorontalo. Sehingggah ini jadi icon di kelurahan Bantaya yang di buat masyarakat parigi diwilayah Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE mengatakan bahwa Hari Raya ketupat ini juga merupakan dradisi yang rutin dilaksanakan Usai Hari Raya Idul Fitri di keluarahan Bantaya bukan hanya sekedar menyantap Ketupat dan sajian hidangan lainnya tetapi memiliki banyak manah salah satunya mempererat tali silaturrahim serta juga saling maaf memaafkan antar satu sama lain.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya Masyarakat di Kelurahan Bantaya agar kiranya Perayaan Hari Raya Ketupat ini kita gunakan sebagai ajang intropeksi diri untuk saling memberi maaf antar sesama dan mengukuh kembali tali persaudaraan yang sempat renggang serta terputus”. Tutup Wabub

Pada Di akhir Acara Wabub berkesempatan menyerahkan Hadiah Pemenang Lomba Hias Pintu Gerbang Perayaan Hari Raya Ketupat.

Hadir Pada Perayaan Hari Raya Ketupat Unsur Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Anggota Komisi II DPR RI Drs. H. Anwar Hafid, M.Si, Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Fraksi Demokrat H. Hidayat Pakamundi, SE, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Fraksi Demokrat H. Moh Nur Dg Rahmatu, SE dan OPD di lingkungan Kabupaten Parigi Moutong.

Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here