Rakor tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di ruang rapat Bupati Parigi Moutong, Rabu (9/3/2022).
Foto : Yusuf/Prokopim

WAKIL Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE  membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Parigi Moutong  Tahun 2021 sekaligus pimpin jalanya rapat koordinasi yang dilaksanakan diruang Rapat Bupati Parigi Moutong Rabu (9/3/2022).

Hadir mengikuti dalam Rapat yang dilaksanakan Kepala  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Parigi Moutong Basuki Raharjo  Kepolisian dan TNI serta kepala OPD terkait yang masuk dalam SK Gugus Tugas.

Kepala  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Parigi Moutong Basuki Raharjo menyampaikan Rapat yang digelar adalah sebagai awal pertemuan keanggotaan gugus tugas dalam rangka mewujudkan kelancaran dan optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas untuk pencapaian tujuan penyelenggaraan reforma agraria.

Tujuan dari rapat ini basuki sampaikan adalah sebagai ketetapan koordinasi pendirian aktor dalam rangka pemantapan aset di Kabupaten Parigi Moutong ” ujarnya.

“Saya minta anggota tim yang telah ditunjuk dapat bekerja bersama-sama untuk mewujudkan tujuan reforma agraria,” pintanya.

Wakil Bupati  Badrun Nggai SE juga mengatakan maksud dilaksanakanya rapat koordinasi ini kata wabup agar semua yang ada dalam lingkup pemerintah daerah khususnya pada dinas terkait dan Kantor BPN  Parigi Moutong dapat mensinkronkan kebijakan dalam wadah Gugus Tugas Reforma Agraria ini.

Lanjut wabup agar program dan kegiatan antar instansi dapat berjalan efektif dan saling berkesinambungan dan Sinkronisasi yang diharapkan juga dapat menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan yang muncul dalam masyarakat.

“Sinkronisasi yang dimaksud dalam hal pengembangan potensi unggulan desa dimaksud untuk mempercepat capaian dalam rangka pengembangan sumber daya di kawasan pedesaan di Kabupaten  Parigi Moutong. “Tutur wabup.

“saya berharap rapat koordinasi ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan reforma agraria di Kabupaten Parigi Moutong” harapnya.

Kata wabup Rapat Koordinasi Reforma Agraria Kabupaten Parigi Moutong yang kedua kalinya pada tahun 2021 ini pelaksanaan titik lokus di laksanakan di kecamatan Balinggi desa lebagu, kemudian pada tahun 2022 ini akan di lanjutkan titik lokus kedua dikecamatan Torue desa Torue “Jelasnya.

Wabup berharap pada tahun berikutnya di wilayah kabupaten Parigi Moutong ini nantinya bisa merata sesuai harapan.”ungkap Wabup

Yusup
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here