Asisten II Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 secara Virtual. Foto Prokopim.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang bertema “Sinergi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional”, dihadiri secara virtual di ruang Rapat Bupati, Kamis (18/8/2022).

Rakornas dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo serta seluruh anggota TPIP.

Dalam penyampaiannya Presiden RI joko widodo megatakan perlunya meningkatkan sinergi, sebagai kunci untuk menjaga kestabilan harga pangan, dalam kedaan yang saat ini tidak standar, kondisi Indonesia yang saat ini masih belum pulih akibat dari pandemi Covid-19, diharapkan untuk tidak bekerja seperti biasanya, perlu dilihat Makro Mikro-nya secara lebih Detail.

“Saya menekankan kepada Bupati, Walikota dan Gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan TPID dan TPIP daerah harus melihat apa yang saat ini mengalami kenaikan harga, mencari daerah yang stock ketersediaan pangannya banyak, untuk memenuhi ketersedian pangan di seluruh Indonesia, agar inflasi bisa diturunkan ke bawah level 5 persen. Inflasi penting karena menyangkut perut Masyarakat,”jelasnya

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis dalam penyampaiannya mengatakan “sesuai arahan Presiden bahwa seluruh pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah agar terus memonitor angka inflasi Nasional”ujarnya

Turut mendampingi Asisten II pada Viritual tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Moh. Yasir SE, MM, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Parigi Moutong Drs. Haris dan OPD terkait lainya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here