Bupati Samsurizal Akan Menggelar Iven Motocross Tingkat Internasional. Foto :Prokopim

Bupati parigi moutong H Samsurizal Tombolotutu bakal menggelar ivent Kejuaraan internasional MotorCross disirkuit baru dikec.tinombo

Hal itu disampaikan oleh ketua koni Parigi Moutong dalam sambutan Bupati Parigi Moutong saat menutup dengan resmi gelaran Kejuaraan Nasional Grass Track Regional V sulawesi-maluku-papua Putaran 3 dalam Perebutan Piala Bupati Parigi Moutong & Ketua KONI Sulawesi Tengah tahun 2022 bertempat disirkuit raja tombolotutu minggu (3/6/2022).

Dalam laga final grasstrack tersebut juga Turut hadir menyaksikan Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal tombolotutu, Ketua Tim penggerak PKK kab. Parigi moutong Dra. Hj.Noorwachida Prihatin S. Tombolotutu, Wakil Ketua I DPRD sekaligus Ketua Koni Kab. Parigi Moutong Faisan Badja dan sejumlah kepala OPD lingkup pemda.

Sambutan Bupati parigi Moutong yang di sampaikan oleh Ketua Koni Kab. Parigi Moutong Faisan Badja mengatakan kegiatan yang digelar merupakan kegiatan yang bersifat positif bagi generasi muda tentunya, selain bisa menyalurkan bakat dan hobi juga mengasa kemampuan para pembalap itu sendiri.

Pemda kabupaten, kecamatan dan sponsor yang terlibat dalam kepanitiaan telah sukses melaksanakan kejurnas seri 3 di kab. Parigi Moutong, dengan ivent kejurnas grasstrack yang dilaksanakan di parigi Moutong ini merupakan moment langkah”tuturnya.

Tentu saja kegiatan ini tak luput atas dorongan serta inisiatif Bupati Parigi Moutong untuk mengadakan grasstrack skala nasional di Kec. Tinombo. “Ucapnya.

Faisan menyampaikan setelah putaran ini Bupati Bakal akan menggelar ivent motorcross dengan skala besar yaitu internasional championship dikec.tinombo.

Faisan berharap kepada generasi muda pembalap yang menjadi juara dapat terus meningkatkan kemampuanya lagi.”harapnya.

Disela sela kegiatan penutupan Prokopim setda parimo saat temui Sekertaris IMI sulteng helmi umar,SE dirinya mengatakan dengan adanya gelaran grasstrac dikab. Parimo sangat mempengaruhi roda ekonomi masyarakat yang ada ditinombo, mulai fasilitas inap juga UMKM lainya.

Animo masyarakat pada laga final membludak
Meski dihari pertama dan kedua sunyi akan penonton tetapi Dalam ivent grasstrac kali ini tidak menjadi halangan maupun hambatan yang mengganggu jalanya lomba.

Berharap melaui ajang yang telah dilaksanakan tentunya sebagai wadah para pembalap khususnya pembalap lokal sulteng untuk dapat meningkatkan kemampuan bakat dan juga meningkatkan prestasinya.

Tambahnya ucap helmi sesuai hasil pertemuannya kepada Bupati parigi Moutong bahwa kelanjutan dari seri 3 grasstrack yang skala nasional akan dilanjutkan kembali dengan skala yang lebih besar yaitu internasional, selaku pihak IMI sulteng Mengatakan telah mensurvei lokasi sirkuit baru dan syarat serta ketentuan dianggap sangat layak untuk dilaksanakan. “Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here