Pj. Bupati Richard Arnaldo Hadiri Rapat paripurna DPRD Kabupaten Parmout
Pj. Bupati Richard Arnaldo Hadiri Rapat paripurna DPRD Kabupaten Parmout Foto: Prokopim Parmout 

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parmout) Richard Arnaldo menghadiri Rapat paripurna Masa persidangan ketiga tahun 2023, dengan mengagendakan mendengarkan Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus (Pansus) Dewan perwakilan Rakyat (DPRD) atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, yang digelar di Ruang Rapat DPRD. Kamis 23/11/2023

Rapat Paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto S.Sos dan di ikuti sebanyak 21 anggota DPRD, para Sisten Bupati, para Staf Ahli Bupati serta para Pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Parmout.

Dalam Laporan Ketua Pansus DPRD yang di sampaikan oleh Ni Wayan Lely Pariani mengatakan bahwa rapat paripurna kali merupakan mendengarkan laporan pansus DPRD atas hasil Evaluasi Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah terhadap raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah kabupaten Parmout telah dilaksankan dan selanjutnya akan di bahas lebih lanjut ketingkat selanjutnya.

Ni Wayan Lely Pariani juga mengungkapkan bahwa Evaluasi terhadap Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dilaksanakan berdasarkan undang – undang nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta peraturan pemerintah daerah nomor 35 tahun 2023 tentang ketentuan umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. “didalam proses evaluasi tentunya pihak pemerintah daerah juga telah berperen aktif terutama bagian hukum sekretariat daerah yang tugas utama terkait hal tersebut bersama beberapa opd teknis lainnya yang berkaitan dengan raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan selanjutnya serta saat pelaksanaan evaluasi yang dikoordinir oleh Dinas Pendapatan Darah Kabupaten Parmout”. Terangnya

Sementara itu Sambutan Pj. Bupati Richard Arnaldo menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas kerja keras dan kontribusi dalam upaya memajukan kabupaten Parigi Moutong baik dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pengawas penyelenggaraan pemerintah daerah mau pun sebagai penyampai aspirasi masyarakat di kabupaten Parigi Moutong.

Kejasama dan koordinasi sebagai mitra pemerintah daerah yang setara dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang terus terpelihara ini menjadi modal yang berharga dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan daerah kedepannya, begitu pun dalam pembahasan setiap rancangan peraturan daerah yang semuanya bertujuan untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat kabupaten Parigi Moutong.

Untuk itu saya berharap penyusunan raperda tersebut dapat diterapkan dan di implementasikan di tengah masyarakat, sehinggah membawa kemajuan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten parigi moutong khususnya di dalam pendapatan asli daerah melalui pajak dan Retribusi daerah serta pengelolaan keuangan daerah.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here