Asiten III Yusnaeni Hadiri HUT Kecamatan Tinombo Ke-59
Asiten III Yusnaeni Hadiri HUT Kecamatan Tinombo Ke-59. Foto:Prokopim Parimo

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong (Parmout) Asisten III Bidang Administrasi Umum Yusnaeni menghadiri Upacara peringatan HUT Kecamatan Tinombo yang dirangkaikan dengan Upacara Hari Pahlawan bertempat di halaman kantor camat tinombo. Jumat 10/11/2023.

 

“Melalui momentum HUT dan Hari Pahlawan ini Yusnaeni berharap pemerintah kecamatan dan masyarakat tinombo dapat terus saling bergotong-royong untuk membangun daerah ini sehingga visi misi yaitu lebih mengedepankan kepentingan orang banyak daripada kepentingan pribadi ataupun golongan,” Kata Yusnaeni saat membacakan sambutan Pj, Bupati.

Lebi lanjut Yusnaeni mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan pemerintah kecamatan tinombo yang pada tanggal 2 November kemarin genap berusia 59 Tahun dan hari ini perayaannya dilaksanakan yang dirangkaikan dengan peringatan hari pahlawan yang ke-78.

 

“Semoga dengan bertambahnya usianya, masyarakat Tinombo lebih mempererat hubungan tali silaturahim baik antara masyarakat dan pemerintah kecamatan serta lebih meningkatkan pembangunan di segala aspek terutama dalam sektor peningkatan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Terkait dengan momentum peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mengacu pada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya dimana sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

 

Peristiwa ini mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan dan pejuang, hendaknya perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia

 

“Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang founding father kita kata bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya.

 

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here