Aksi Solidaritas Dan Do'a Bersama, Pj. Bupati Parmout Dukung Gerakan Aliansi Memerdekakan Palestina
Aksi Solidaritas Dan Do’a Bersama, Pj. Bupati Parmout Richard Dukung Gerakan Aliansi Memerdekakan Palestina.  Foto: Prokopim Parmout

Ratusan masyarakat Kota Parigi tumpah ruah di acara Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina Merdeka, yang diinisiasi oleh aliansi solidaritas peduli kemanusiaan Palestine Parigi Moutong. Hadir Pj.Bupati Parigi Moutong. Richard Arnaldo Djanggola, SE, M.S.A, Kegiatan dipusatkan diTugu Mercury Parigi, Jum’at (10/11/2023).

Pj. Bupati Parmout Richard Arnaldo menyampaikan apresiasi kepada Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Kabupaten Parigi Moutong yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Dengan adanya gerakan ini kita semua dapat membuka mata hati terhadap penderitaan yang sedang dialami masyarakat palestina, sehingga tergerak untuk mendoakan dan mendukung saudara-saudara kita di sana.

“Kita harus bersama-sama berpihak dan melakukan pembelaan dalam kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 yang berbunyi bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadlian” jelas Richard

Lebih lanjut Richard mengungkapkan keprihatinan dan kesedihan yang mendalam atas apa yang sedang dialami jutaan rakyat Palestina. Menurutnya, tindakan Zionis Israel yang terus menyerang warga negara Palestina khususnya di Jalur Gaza merupakan tindakan terkutuk karena telah melakukan tindakan genosida dengan membunuh ribuan warga sipil dan hal tersebut merupakan kejahatan perang yang tak bisa dibiarkan.

“Kami ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamya atas jatuhnya ribuan korban jiwa di kalangan masyarakat Palestina. Kita serukan kepada seluruh umat islam dan seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa semoga kematian para korban dinilai sebagai syuhada memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kemampuan untuk meneruskan perjuangan mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian di bawah ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Richard menaruh harapan agar umat beragama melaksanakan doa bersama sesuai agama masing-masing atau do’a bersama lintas agama untuk seluruh korban agar bangsa Palestina segera mendapat kedamaian, keadilan dan kemerdekaannya secepatnya.

selaku Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Richard mengajak peserta aksi untuk membantu Palestina dengan mengirimkan doa dan memberikan donasi seikhlasnya.

Do’a dan bantuan kemanusiaan masyarakat parigi moutong semoga menjadi kekuatan bagi warga Palestina untuk menghadapi situasi perang saat ini. Kata Pj. Bupati Richard kita memang tidak bisa membantu Palestina melalui perang, tetapi kita bisa mendoakan agar mereka diberikan kemenangan dalam menghadapi genosida dan kejahatan perang.

Selain itu Richard juga berpesan kepada seluruh peserta aksi solidaritas agar menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini berlangsung dengan harapan doa yang kita panjatkan dan donasi yang kita kumpulkan benar-benar membawa manfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Acara tersebut juga dii Hadiri Wakil Ketua I dan Wakil ketua II DPRD, Juga umat agama Sahabat, Hindu, kritiani dan tokoh perempuan dari hindu dan seluruh masyarakat Sekitar Kota Parigi.

 

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here