Prosesi Penyerahan Bendera Pusaka dimoment Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 78 yang diserahkan oleh Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu kepada anggota Paskibraka pasukan delapan Ayu Iin pratiwi Foto : Prokopim Parimo

Upacara Peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Parigi Moutong dengan Nuansa Nusantara kali ini merupakan Moment Perdana dilaksanakan, diantaranya dalam kemeriahan saat Upacara tersebut sejumlah pejabat tampil memakai Busana Adat Tradisonal.

Moment HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023 tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Upacara Peringatan digelar diHalaman Kantor Bupati Parigi Moutong Kamis (17/8/2023).

dalam prosesi Upacara itu juga Pembacaan Naskah HUT Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto dimulai dengan tanda kebesaran Buka oleh pemimpin Upacara anggota Polres Parimo.

Usai melaksanakan Upacara Peringatan Bupati dan Wakil Bupati dan Sekda Parimo disertai kehadiran sejumlah Pimpinan Forkopimda Kabupaten juga bertolak ke Pelabuhan Parigi melakukan Aksi Tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan jasa jasa arwah dari para pahlawan serta dilanjutkan menghadiri Pemberian Remisi tahanan dikantor Lapas kelas III Parigi.

Namun Sebelum menyambut Kegiatan Puncak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 ini Pemerintah Daerah telah melaksanakan bebagai kegiatan Kemasyarakatan dibulan Agustus tahun 2023, diantaranya selain aksi gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih secara Nasional tahun 2023, kegiatan lainya yaitu launching aplikasi sistem akomodasi terpadu donor darah, Partisipasi Pemda Parimo diPerhelatan event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023, Penyelenggaraan Kejuaraan terbuka Panjat Tebing Skala Nasional sampai pada Pengresmian GOR Tombolotutu dan Pembukaan Babak Kualifikasi PON ke – 21 pada cabang VollyBall Indoor.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut Semaraknya Kegiatan Program dari Pemerintah daerah pada tahun ini tentunya merupakan Momentum terakhir dimasa kepemimpinan dua periode Bupati H. Samsurizal Tombolotutu dan Wakil Bupati H. Badrun Nggai,SE sebagai Bukti Kongkrit dari Pemerintah Daerah dalam mendukung Pemerintah Pusat dengan tema Semangat HUT Proklamasi terus melaju Untuk Indonesia lebih Maju.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here