Pj. Bupati Richard Arnaldo membuka Sosialisasi pemberantasan penyalagunaan dan Peredaran Narkoba. Foto: Prokopim Parimo
Pj. Bupati Richard Arnaldo membuka Sosialisasi pemberantasan penyalagunaan dan Peredaran Narkoba. Foto: Prokopim Parimo

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, membuka Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lantai 2 Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin, 6 November 2023

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Parigi Moutong ini manghadirkan

perwakilan SMA yang ada Parigi dengan narasumber Kepala BNN Sulteng, Kapolres Parigi Moutong yang diwakili Kasat Narkoba Polres Parimo, dan pihak Dinas Kesehatan Parimo.

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Parigi Moutong dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan sosialisasi tersebut. “Mengingat ancaman narkoba di negara kita saat ini sudah pada stadium darurat,” kata Richard.

Richard juga mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah.

“Karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, sehingga dikeluarkanlah instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rancangan Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Narkotika Tahun 2020 sampai dengan 2024,” kata Richard

Kata dia, generasi muda adalah tumpuan dan harapan yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional.

“Sehingga mereka dilibatkan secara total sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahangunaan narkoba,” kata Richard.menambahkan

Richard berpesan agar penyelenggaraan sosialisasi seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan peserta yang lebih merata dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya harap kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius menyimak semua materi yang diberikan oleh para narasumber dengan seksama, sehingga pemahaman tentang bahaya narkoba dapat dipahami dengan baik,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here