Muscab Ke-3 BPC HIPMI Parimo, Sitti Wahyuni: Harus mampu Buat Terobosan Inovasi baru di bidang Pertanian dan Pariwisata. Foto: Prokopim

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Sitti Wahyuni Borman Membuka Secara Resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-III Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Parigi Moutong (Kab.Parimo).

Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Sitti Wahyuni Borman, mengatakan, “atas nama pemerintah, saya menyambut baik dilaksanakannya musyawarah cabang Hipmi ke-III, semua yang dilakukan guna menjalin silaturahmi memperkuat organisasi himpunan pengusaha muda Indonesia di kabupaten Parigi Moutong,” ucap Siti Wahyuni saat membacakan sambutan Bupati di Aula Bappelitbangda, Kamis (29/9/2022).

Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mempererat jaringan-jaringan pengusaha yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, agar dapat lebih berkonsolidasi dan kerjasama serta menjadi wadah bagi kader pengusaha muda.

Peran pengusaha sangatlah berpengaruh bagi pembangunan Daerah, baik pembangunan sektor infrastruktur maupun perekonomian, di mana generasi muda di kabupaten Parigi Moutong dapat menjadi pelaku wirausaha yang nantinya bisa tampil dalam percaturan dunia usaha.

“Saya berharap himpunan pengusaha muda Indonesia kabupaten Parigi Moutong harus terus berkomitmen untuk selalu mengajari mitra kerja pemerintah Parimo dalam mendorong tumbuh kembangnya berbagai wirausaha dalam proses pembangunan ekonomi dari berbagai aspek.” Harapnya.

Pengembangan usaha mikro kecil dan menengah sangatlah penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Masyarakat Parigi Moutong.

“Hipmi harus mampu membuat terobosan inovasi baru di dunia usaha baik di bidang pertanian, pariwisata serta sektor usaha lainnya dengan tidak mengindahkan nilai-nilai kearifan lokal,” pungkasnya.

Turut Hadir Ketua Bidang Ekonomi kreatif, Pariwisata, Koperasi dan UMKM Hipmi Sulteng Moh. Darwis. Sekretaris Hipmi Parigi Moutong Rusli, SH. Perwira Penghubung Gatot, SH., M.Sc. Kapolsek Parigi Haryono, SH.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here