Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu.Foto:Prokopim/Steven

Bupati Parigi Moutong Samsurizal tombolotutu tinjau Progress tahapan Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Type B di Desa Jono Kalora, Kecamatan Parigi Barat.

Bupati H. Samsurizal Tombolotutu didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong Mawardin dan Kabag Pembangunan Setda Parigi Moutong A.Rahmat yang juga selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) kunjungi lokasi kelanjutan pembangunan Gor type B diDesa jono Kalora, Jumaat 23/12/2022.

Saat ditemui, Kabag Pembangunan Setda Parigi Moutong A.Rahmat selaku PPK atas pembangunan kelanjutan Gor tahun 2022 ini, menyatakan sampai hari ini kondisi progres pembangunan Gor type B sudah mencapai 85% keseluruhan pekerjaanya.

Jelasnya mengatakan bahwa akhir kontrak penyelesaian pekerjaan sampai tanggal 26 Desember 2022.

”Kita usahakan progres pembangunan ini bisa mencapai di atas 95% sampai batas waktu kontrak yang telah di tentukan.” Ucapnya dengan optimis.

Lanjutnya menyampaikan sesuai dengan peratuaran presiden nomor 16 tahun 2018, kami selalu PPK sudah meneliti kondisi dilapngan dan bisa memberikan kesempatan untuk tahapan pekerjaan selanjutnya dengan batas waktu selama 50 (lima Puluh) hari dari batas waktu kontrak yang sudah di tentukan.

“ini juga sesuai yang tercantum di dalam LKPP atau peraturan lembaga kebijakan nomor 9 di lampiran 178.” Tuturnya. Isi dari LKPP menjelaskan bahwa pemberian kesempatan tersebut dapat diberikan oleh PPK setelah melihat dan meneliti bahwa pekerjaan itu mampu dikerjakan selama 50 hari kedepan namun apa bila tidak memenuhi syarat tersebut, maka PPK akan melakukan pemutusan kotrak.” Jelasnya

Tuturnya dengan kondisi yang sudah 95% nantinya Saya yakin bahwa untuk sisa progresnya itu dapat dilaksanakan kurang lebih 50 hari, bahkan dengan sampai sekarang setalah melihat material di lapangan dalam jangka satu bulan atau 30 hari pekerjaan itu bisa dapat diselesaikan.

Ia menambahkan, Walau pun pekerjaan sudah mencapai 100%, pengamatan Bupati dilokaai menyampaikan masih ada kekurangan dilapangan salah satunya pemasangan jaringan listrik yang membutuhkan jarak kurang lebih 1,2 kilo dan juga diperlukan masterplan di kawasan area gedung olahraga.

Meneruskan penjelasan Bupati saat dilokasi mengatakan di tahun 2023 kedepan meminta agar dibuatkan telaan staf Disporapar.

Kemudian selanjutnya gor ini di usahakan bisa selesai paling tidak diakhir bulan januari atau awal bulan Februari karena ucap Bupati agenda ditahun 2023 Daerah Parimo akan melaksankan seleksi PRA PON dan salah satu cabor diantaranya yaitu Cabor Bola Voly yang akan dihelat di Gor ini. Tutupnya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong Mawardin saat di temui di ruang kerjanya usai kunjungan dilokasi Gor bersama Bupati Mawardin menyikapi bahwa kunjungan Bupati adalah bentuk perhatian atas kemajuan Olahraga diparimo.

“saya sangat menyebut baik dengan kunjugan yang dilakukan oleh Pak Bupati, kedatangannya untuk meninjau langsung proges pekerjaan lanjutan pembangunan Gor ini justru sebagai penguatan terhadap pembangungan Gor kedepan. ” Jelas Mawardi

Dengan adanya fasilitas Gedung Olahraga tersebut Bupati berharap nantinya dapat berfungsi secara maksimal dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Parimo dan selaku kepala disporapar dengan peninjauan bupati ini ada nilai positif.

“Saya harap semua pihak terutama pekerja mau pun kontraktor lebih semangat dan giat lagi bekerja dalam menyelesaikan Pembangunan Gedung Olahraga yang sedang di bangun di parigi ini. Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here