Pj. Bupati Parimo Richard Buka Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rancangan Awal RPJPD Foto : Prokopim Parimo
Pj. Bupati Parimo Richard Buka Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rancangan Awal RPJPD Foto : Prokopim Parimo

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian  dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Parimo Gelar Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) lingkup Kab. Parigi Moutong Tahun 2025 – 2045 diAula kantor Bappelitbangda Jumat (3/11/2023).

Sebelum membuka dengan resmi Sosialisasi dalam sambutanya Pj.Bupati Richard A. Djanggola menyampaikan tugas pokok sebagai penjabat Bupati sebagai arahan Mendagri RI yaitu mempersiapkan RPJPD Kabupaten 2025 – 2045 yang akan di tuangkan Ke 4 (empat) RPJMD nantinya.

“Jadi Rencana Pembangunan jangka panjang daerah dulu baru Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah dan itu juga harus mengacu nantinya, ” Ucapnya.

Pj. Bupati Richard menuturkan Rencana Pembangunan jangka Menengah (RPJMN) juga masih dalam proses dari Bapennas begitu pun dengan RPJMD juga sedang dalam proses.

“Saya berharap teman teman OPD untuk bisa saling berkoordinasi dengan Bappeda provinsi guna untuk mencari informasi terkait tentang RPJMN yang sedang dalam proses dan menjadikan acuan.” Tuturnya.

“Semoga kita bisa sejalan, selaras dan begitu juga yang akan dikoordinasikan dengan Bappenas terkait RPJPN dan juga RPJMN, ” Jelasnya.

Pj. Bupati Richard menghimbau terkait dengan kegiatan ditahun 2024, Bupati Richard menitip pesan kepada Semua kepala OPD mendukung penuh tugas pertama yang tertuang dari SK Pelaksana Jabatan Bupati yaitu 4 Poin prioritas  yang pertama berjalannya pesta dekmokrasi atau pemilu 2024, selanjutnya tugas tambahan di antaranya penurunan anggaka stunting, Penurunan angka kemiskinan Extrime hingga pengendalian inflasi di daerah.

“Saya berharap di tahun 2024 semua pimpinan kepala OPD bisa fokus pada 4 poin prioritas utama untuk mendukung Tugas Pj. Bupati, ” Pinta Bupati.

Tambahnya menyampaikan Progres yang sudah dilaksanakan saat ini sudah positif RPJPD yang menjadi amanat Mendagri RI tersebut sudah dilaksanakan yaitu dengan menggelar sosialisasi sebagai Rancangan Awal .

“Semoga segera  dilakukan proses dokumennya dan penetapannya begitu pun dengan RPJMD nantinya, ” Tutupnya.

Turut hadir Sekertaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran, S.STP, M.A.P, Seluruh Pimpinan Jabatan Tinggi  Pratama OPD Lingkup Pemda Parimo, dan Tim Akademisi.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here