Bupati Parimo Samsurizal Pimpin Rapat dengan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Parimo terkait finalisasi kesiapan Gelaran Festival Durian Foto : Prokopim Parimo

Memasuki H – 1, event festival Durian Internasional di Parigi Moutong, Bupati Samsurizal Finalkan Persiapan dengan melaksanakan Rapat bersama OPD tekhnis diMossing kec. Tinombo Selatan Minggu (2/7/2023).

Dalam rapat dipimpinnya Bupati Parimo Samsurizal tombolotutu berkeinginan selain OPD tekhnis fokus terhadap tugas yang sudah diarahkan, Bupati meminta pada hari puncak tanggal 6 Juli 2023 nantinya, juga menampilkan sebanyak ribuan buah Durian kualitas lokal di parade puncak festival, yang nantinya akan memuaskan tamu pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke lokasi.

“Saya harap setiap kecamatan menyiapkan 50 buah bahkan lebih, kualitas durian lokal di parade nanti, “pinta Bupati.

“Dinas yang terkait dengan kegiatan tersebut untuk tetap stay dilokasi Mosing, kemudian Dinas lainya juga fokus pada tugasnya dalam persiapan penjemputan para tamu dari berbagai Daerah Kabupaten/provinsi, “Himbaunya.

Selain itu Bupati juga menginstruksikan kepada OPD terkait yang menangani kesiapan Grand Opening, mulai tanggal 3 juli akan Gladi Grand Opening.

Rangkaian lainya Bupati juga meminta untuk menyiapkan randown acara tabur benih udang pada pelaksanaan event durian.

Bupati berharap dengan persiapan yang matang dari pemerintah tuan rumah, nantinya dapat menyukseskan pelaksanaan event festival durian, menurutnya hal tersebut selain mengangkat daerah Parimo untuk lebih dikenal daerah lainya, juga menobatkan kabupaten Parimo sebagai salah satu daerah penghasil durian terbanyak juga dalam ekspor keluar daerah.

“Program Pemerintah tujuanya Sangat jelas yaitu menetapkan Kabupaten kita sebagai kabupaten Durian Go Internasional, ” Tuturnya.

Bupati mengingatkan kepada semua Kepala OPD momentum pelaksanaan event ini jangan kita jadikan untuk kepentingan pribadi akan tetapi melainkan untuk kepentingan dalam memajukan daerah, dalam hal meningkatkan ekonomi kreatif (ekraf) melalui kewirausahaan serta agrowisata.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here