Melalui Vidcon, Sekda Zulfinasran Pastikan Kesiapan RSUD di Parimo Untuk Survei Akreditas. Foto: Prokopim Parimo
Melalui Vidcon, Sekda Zulfinasran Pastikan Kesiapan RSUD di Parimo Untuk Survei Akreditas. Foto: Prokopim Parimo

Melalui Video Converance (Vidcon), Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran Tiangso, memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), siap untuk menjalani survei Akreditas.

Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting bertempat diruang kerjanya, Kamis, 2 November 2023.

Sekda menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat untuk memenuhi segala kesiapan hingga ke sarana dan prasarana dalam mencapai akreditas tingkat Paripurna.

“Mulai dari pimpinan Rumah Sakit (RS), tenaga medis, perawat, staf administrasi hingga petugas kebersihan. Semua telah berjuang keras untuk memastikan bahwa RSUD di Parimo siap menjalani survei akreditas,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar terus menjaga semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Se- Kabupaten Parigi Moutong.

“RSUD di Parigi Moutong harus menjadi tempat dimana masyarakat merasa aman, dihormati dan mendapatkan perawatan terbaik yang mereka butuhkan,” imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada dr. Farid Aziz, dr. Ellen Mentang dan dr. Abubakar Betan selaku tim survei Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) yang akan menilai secara obyektif,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur RS Anuntaloko, dr. Revi Tilaar mengatakan tim survei KARS akan melakukan penilaian selama tiga hari mulai dari tanggal 2 sampai 4 November 2023.

“Tim survei akan lakukan penilaian selama tiga hari, hari pertama melalui Zoom Meeting, hari kedua dan ketiga akan dilakukan peninjauan langsunh di RD Anuntaloko Parigi,” kata dr. Revi.

Ia mengungkapkan bahwa Pelayanan kesehatan yang berkualitas menjadi salah satu prioritas utama bagi Pemerintah Daerah. Terutama RSUD Anuntaloko sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan terdepan di wilayah Parigi Moutong.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Proses Akreditasi yang sedang dijalani saat ini adalah langkah kritis dalam memastikan bahwa RSUD Parigi Moutong memenuhi semua standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bappelitbanda Kabupaten Parigi Moutong, Irwan, kepala BPKAD, Yusrin, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong I Gede Widiada beserta seluruh dokter yang ada di RS Anuntaloko.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here