Sekda Parimo Zulfinasran Tiangso, S. STP, M. A. P, bersama Kepala Bappelitbangda Parimo Foto : Biro admin Sulteng

Pembuatan film perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu mengusir penjajah di Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dipresentasikan, Asisten Adm Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si Sulteng bertempat dihotel Borobudur Jakarta, Jum’at, (10/3/2023).

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam persentasi film tersebut turut dihadiri Sekertaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, S. STP, M.A.P., Kepala Bappelitbangda dan sejumlah pejabat pemda Parimo.

Dalam sambutan Gubernur Sulteng disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si menyampaikan apresiasi atas gagasan dan upaya mengenalkan sosok pahlawan nasional asal Sulawesi Tengah, yakni Tombolotutu.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas gagasan dan upaya mengenalkan sosok Pahlawan Nasional asal Sulawesi Tengah, yakni Tombolotutu,” ujarnya menyampaikan dihadapan sejumlah tamu pejabat yang hadir.

“Semoga kegiatan ini menjadi gerbang awal mendorong komitmen awal dan berkolaborasi semua pihak untuk mendukung pembuatan film perjuangan sejarah tombolotutu” Harap Sadly Lesnusa.

Menurutnya , mempelajari sejarah lewat film jauh lebih menarik dan Tombolotutu merupakan Pahlawan Nasional yang sangat layak untuk difilmkan.

Sementara itu, Produser Film Ir.Setiabudi A.C Nurdin menyampaikan bahwa film ini akan memperkenalkan perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu dan seni budaya di Sulawesi Tengah.

Ia berharap sumbang saran dan ide untuk menguatkan pembuatan film.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Sumber : biro adpim Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here