Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/ Azwar

Paparkan sejumlah program Bupati tahun 2023, Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai juga menerima Buku ikhtisar hasil pengawasan BPKP Provinsi sulteng tahun 2022, penyerahan tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala BPKP perwakilan Provinsi Sulteng evendi sihombing disela sela kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) gubernur bersama Bupati/Walikota seProvinsi Sulawesi Tengah dipalu.

Dengan tema Rapat “Orkestra kolaboratif pembangunan melalui gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju”, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura resmi membuka Rakoor tersebut bertempat ruang pertemuan Polibu kantor gubernur sulteng selasa (24/1/2023).

Dalam paparan tersebut Wakil Bupati Parimo H. Badrun Nggai, SE menyampaikan capaian kinerja Misi sesuai RPJMD Pemerintah tahun 2023 diantaranya selain memantapkan reformasi birokrasi dan tata keuangan daerah yang akuntabel, memantapkan pembangunan infrastruktur yang maju dan merata di seluruh wilayah dan memajukan kualitas dan cakupan layanan pendidikan, serta kesehatan berdaya saing.

Selain itu Wabup juga memaparkan rencana program kegiatan pemerintah kabupaten Parimo ditahun 2023 yaitu pelaksanaan event skala Nasional dan internasional diantaranya 1) pemilihan Putra Putri Bahari teluk tomini 2) festval durian 3) Fashion Carnaval 3) Paralayang 4) Lomba musik dan tari karya hasan bahasyuan 5) tuan rumah Seleksi PraPON cabor Atletik, Vollyball dan panjat tebing 6) lomba dan demo kuliner 7) POPDA 8) kejuaraan Futsal KNPI sesulteng dan 9) equator 10 K internasional.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy mastura dalam sambutannya mengatakan Maksud dan tujuan digelarnya Rakoor yaitu untuk mengkolaborasikan pembangunan Provinsi dan Kabupaten, kota melalui gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju

Selain itu kata gubernur Pemerintah Daerah kabupaten/Kota juga diharapkan mampu Menunjukan langkah langkah maju dalam memperjuangkan program program perioritas daerahnya masing masing melalui capaian indikator makro pembangunan daerah.

Tambahnya terkait peningkatan kesejahteraan dalam mendorong penguatan perekonomian daerah yang inklusif dan berkesinambungan, Pemerintah kabupaten dalam program prioritasnya juga berupaya merespon hasil pelaksanaan dari rakoornas kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) se Indonesia tahun 2023 yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 17 Januari dijakarta yakni pengendalian inflasi daerah.

Rakor ini juga dihadiri Pj.Sekda Provinsi Sulteng DR. Rudi Dewanto, SE, MM, Rektor Untad Prof.Dr. Ir. Amar, ST, MT, BPKP Perwakilan Provinsi Sulteng, BPK RI seherman, Komisi IV DPRD provinsi Sulteng .

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here