Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Eny Susilowati Mewakil Penjabat Bupati membuka kejuaraan Bulutangkis Amar Durian Montong. Foto: Prokopim Parimo
Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Eny Susilowati Mewakil Penjabat Bupati membuka kejuaraan Bulutangkis Amar Durian Montong. Foto: Prokopim Parimo

Mewakil Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Eny Susilowati, membuka kejuaraan bulutangkis Amar Durian Montong, Beregu Under C Ganda Putra. Sabtu 28/10/2023

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Badminton Suzuki, hadir mendampingi Plt. Kadis Porapar, Sekretaris Koni Parigi Moutong Supardin, Ketua PBSI Parigi Moutong Muh. Taha.

Sambutan Pj. Bupati Richard Arnaldo yang dibacakan Plt. Kadisporapar, Eny Susilowati menyampaikan kejuaraan ini menjadi bagian sangat penting untuk pembinaan dan pengembangan Olahraga di bumi Songulara Mombangu.

“Kejuaraan seperti ini menjadi bagian yang sangat penting untuk pembinaan Cabang Olahraga Bulutangkis di Bumi Songulara Mombangu. Tentunya, kunci utama dalam pembinaan atlet sangat dibutuhkan, sehingga bisa menjadi kunci lahirnya atlet-atlet Parigi Moutong yang berprestasi,” ujarnya.

Eny mengungkapkan, melihat sekarang Nama Indonesia sebagai Raja Bulutangkis yang telah Mandunia dan terkenal hingga kemancanegara, maka diharapkan atlet Parigi Moutong menjadi salah satu pengukir sejarah dalam dunia Olahraga Bulutangkis.

“Lahirnya seorang atlet profesional ialah atlet yang berasal dari bawah. Saya mengajak seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas. Dan jadilah bagian dari atlet profesional yang membanggakan daerah dan juga negera, jangan sampai gelar Raja Bulutangkis Indonesia berpindah ke Negara lain,” tegasnya.

Olehnya, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengharapkan, dengan digelarnya kejuaraan Bulutangkis tersebut bisa melahirkan bibit atlet yang bisa menunjukkan skilnya yang dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Parigi Moutong ditingkat Provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saya minta kepada para Atlet Bulutangkis yang akan bertanding, keberhasilan itu perlu diperjuangkan bukan cuman untuk diimpikan, tak masalah seberapa sering kita gagal yang penting seberapa cepat kita bangkit menjadi pemenang sejati,” pungkasnya.

Usai membacakan sambutan Bupati, lanjut Eny mengatakan, setelah kesuksesan kegiatan tarkam yang telah dilaksanakan, Parigi Moutong kembali dipercayakan sebagi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRATNAS) tahun 2024 yang juga bertepatan dengan pelaksanaa Festival Durian.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here