Dihadiri Wakil Bupati Badrun Nggai, SE, Tournamen Sepak Bola dan Volly Ball Alkhairat Cup Se-Sulteng resmi digelar Foto : Prokopim Parimo

Tournamen Alkhairat Cup ini diharapkan agar dilombakan antar Kecamatan. Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairat Parigi Moutong harus bisa terjun sampai ditingkat Kecamatan untuk mengadakan Tournamen guna mencari bibit atlit yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai, Saat membacakan sambutannya di Halaman Kantor Camat Parigi Tengah, Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 27/7/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua utama Alkhairat Habib Alwi Bin Sagaf Aljufri, Yang sekaligus membuka secara resmi tournamen Alkhairat Cup sepak bola dan volly ball se-Sulteng. Didampingi oleh ketua Komda Parigi Moutong Adrudin Nur.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sangat mengapresiasi panitia penyelenggara tournamen Alkhairat Cup tahun 2023. Tournamen ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat, dan prestasi para atlit sepak bola dan volly ball se-Sulteng.

“Saya melihat bahwa tournamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dn strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa pembinaan dan cabang olahraga sepak bola dan volly ball disetiap MA Alkhairat masih berjalan dengan baik,” tuturnya.

Wabup Badrun menyampaikan, salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik agar kedepannya Parigi Moutong memiliki generasi muda yang berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, dan tumbuh.

“Olahraga sepak bola dan volly ball ini mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras, dan kerja tim,” terangnya.

Olehnya, pada pelaksanaan tournamen ini harus benar- benar kita manfaatkan sebagai sarana untuk tujuan pembentukan SDM yang kuat. Kembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga kepada masyarakat.

“Tentunya ini sangat sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulteng, yakni, meningkatkan kualitas manusia Provinsi Sulawesi Tengah melalui resformasi sistem pendidikan dan kesehatan dasar, sebagai modal besar kita mencapai visi ‘gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju’ ,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here