Bunda Literasi Kab. Parigi Moutong berikan Sambutan dikegiatan Pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Foto : Prokopim Parimo

Bunda Literasi Kab. Parimo Dra. Hj.Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu apresiasi Dispustaka Parimo. Hal itu dikatakan Noorwachida saat menyampaikan Sambutanya dikegiatan Pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Kamis (14/9/2023).

Selaku Bunda Literasi Kab. Parimo dalam Sambutanya mengatakan sejak dikukuhkan, dirinya telah memprogramkan bahwa literasi bisa sampai ditingkat kecamatan, namun dengan berbagai alasan sehingga literasi terhenti. Akan tetapi Dispustaka Parimo kembali membangkitkan Semangat dan minat Kita Semua serta Masyarakat untuk meningkatkan Pemahaman bahwa dengan membaca itu sangat penting.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena Literasi sangat penting dan tidak instan untuk dilakukan, Semua orang ” Ucapnya.

Lanjut Noorwachida untuk mengajak gemar membaca yang paling utama adalah melakukan hal sedini mungkin, terutama bagi anak anak dengan mengajak untuk gemar membaca sudah harus dikenalkan sejak awal.

Ia mengatakan memaknai Literasi menurutnya tidak hanya membaca akan tetapi juga menulis, “Jarang anak anak sekarang bisa menulis indah, olehnya harapan saya setelah selesainya kegiatan pencanangan ini , bisa membuat Lomba menulis indah, baik menulis Kaligrafi dan sebagainya itu sangat diharapkan anak anak sekarang harus bisa dilakukanya, ” Pintanya.

Berkaitan dengan hal tersebut Ucap Noorwachida ini tentu tidak mudah untuk mengawalinya, sebagai Bunda PAUD dirinya juga terus mengajak dan menghimbau keseluruh Bunda PAUD Kecamatan serta para orang tua untuk bisa menciptakan dan mendidik anak lebih berkreatif.

“Melalui kegiatan ini saya sangat mengapresiasi, Saya berharap dengan adanya perubahan metode kerja dari Dispustaka, para remaja maupun anak anak bisa lebih mengeksplor Kemampuan dan keterampilanya, ” Tuturnya.

Himbaunya bahwa membaca dan menulis harus bisa dibiasakan dan dipaksakan, Ia berharap kedepan penempatan perpustakaan tidak hanya ada di kabupaten melainkan juga ada di desa desa ataupun sekolah PAUD, “Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here