Sambut HUT RI ke 77, Pemda Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI. Foto : Rahmat/Prokopim

Rapat koordinasi yang dilaksanakan via Zoom Meeting tersebut  dipimpin oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si serta diikuti Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indonesia. Selasa 26/7/2022.

Rakor tersebut membahas tentang surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-620/M/S/TU.00.04/7/2022 poin ke satu tentang  kegiatan mengibarkan bendera merah putih secara serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia Mulai 1 Agustus samapai dengan 31 Agustus, olehnya Bahtiar menginstruksikan kepada seuluh Gubernur, Walikota dan Bupati se Indonesia untuk melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut “ terkait dengan Surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tersebut saya meminta kepada seluruh Gubernur, Walikota, Bupati, camat bahkan sampai kepada para kepala desa untuk menginstruksikan pemasangan Bendera Merah Putih tersebut “  ucap Bahtiar

Ia juga menambahkan bahwa penaikan bendera merah putih ini dilatarbelakangi untuk menumbuhkan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme didalam diri masyarakat. Tutup Bahtiar.

sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekertariat Daerah Parigi Moutong Drs. H. Samin Latandu yang mewakili Bupati Parigi Moutong dalam Rapat tersebut mengatakan bahwa Pemda Parigi Moutong siap untuk melaksanakan instruksi “ Pemda akan menindaklanjuti Instruksi tersebut dengan akan menyurati semua OPD, Camat dan instansi vertical untuk melaksanakan pemasangan bendera merah putih “ Ucap Samin 

Turut mendampingi Asisten I dalam zoom meteeng tersubut Kabid Bina Idealogi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter bangsa badan Kesbangpol Hj. Hasni Djimpa SE dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Parigi Moutong Harry Susanto, S.Sos bertempat di Ruang Bupati.

Didi Rachmat
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here