Pj. Bupati Richard Arnaldo menyerahkan bantuang JKM.
Pj. Bupati Richard Arnaldo menyerahkan bantuan JKM. Foto: Prokopim Parimo 

Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan harus menghimbau kepada masyarakat yang bekerja non formal maupun informal, agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan mereka. Dengan adanya santunan JKN ini, saya harap dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan untuk meringankan beban keluarga

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Richard Arnaldo, usai menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Ismawati (Almarhuma) di Ruang Kerjanya, Senin 23 Oktober 2023.

Santunan tersebut diterima langsung oleh Iwan selaku orang tua kandung Almarhuma, Dengan besaran jumlah santunan yang diterima senilai 42 juta. Bukan hanya itu, Almarhum Aswar yang merupakan pekerja informal (Pekerja bengkel) juga menerima santunan tersebut kurang lebih 42 juta.

“Penyerahan santunan jaminan kematian pada hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Parigi mautong melalui pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor dan berharap masyarakat Parigi mautong terlindungi serta aman dan nyaman dalam bekerja,” ujar PJ Bupati Richard.

Sementara itu Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Parigi Moutong Najmawati, mengatakan BPJS ketenagakerjaan sebagai bukti keseriusan BPJS ketenagakerjaan dalam melindungi memberikan perlindungan bagi ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakat pekerja di Parigi Moutong.

Dan kami berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Parigi Moutong sudah memberikan perlindungan kepada pekerja non ASN hampir mencapai 95% dan pekerja informal yang lain maksimalkan dan kami harapan ada dukungan dar PJ Bupati Parigi Moutong serta didorong oleh seluruh kepala opd menindaklanjuti arahan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Najmawati meng Harapakan kepada seluruh pekerja yang ada di Parigi Moutong harus ikut serta program BPJS ketenagakerjaan mengingat seluruh pekerja pasti berisiko ungkap Najmawati.

Penyerahan tersebut juga dihadiri oleh sekretaris DPRD kabupaten Parigi Moutong dan kepala dinas ketenagakerjaan Kabupaten Parigi Moutong dan kepala BPJS ketenagakerjaan provinsi Sulawesi Tengah.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here