Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam dikab.Parimo Foto : Prokopim Parimo
Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam dikab.Parimo Foto : Prokopim Parimo

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementrian Olahraga RI, Komjen Polisi (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi Puji bahwa Daerah Parimo dalam Penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam sangat Luar biasa.

”Saya Bangga, dari semua Daerah yang menggelar kegiatan olehraga yang pernah saya hadiri, kab.Parimo sangat Luar biasa, Beberapa Kota lain bahkan ibu Kota Provinsi tidak ada yang seperti ini, “Pungkasnya.

Hal itu disampaikan Rudy Sufahriadi dalam sambutanya sebelum membuka dengan resmi Kejuaraan Tarkam tahun 2023 dikabupaten Parigi Moutong bertempat halaman Kantor Bupati Senin (2/10/2023).

Dalam memeriahkan kegiatan tersebut diawali dengan Flash Mob Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang diikuti Ribuan Peserta SKJ mulai dari tingkat pelajar, Pegawai serta kalangan masyarakat turut antusias meramaikan jalanya kegiatan opening Ceremony Kejuaraan Tarkam diParimo tahun 2023.

Dalam Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI disampaikan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Komjen Polisi (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan Apresiasi Kepada Bupati Parimo yang telah berinisiasi dan berupaya agar Penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam dikab.Parimo dapat terselenggara.

“Selamat berolahraga dan jadikan olahraga sebagai budaya kita semua,”Tuturnya. Rudy Sufahriadi juga menuturkan dengan melihat sebahagian masyarakat diseluruh dareah masih begitu banyak masyarakat yang tidak gemar berolahraga.

“Saya harap dengan kegiatan Kejuaraan Tarkam diparimo menjadikan daya semangat bagi daerah ini untuk berolahraga,”Pinta Deputi.

Sambutan Pemerintah Daerah Selaku Tuan Rumah Kejuaraan Tarkam disampaikan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai mengatakan atas nama pemerintah Daerah ia mengucapkan terima kasih kepada kementerian pemuda dan olahraga yang sudah menunjuk dan mempercayakan kabupaten parigi moutong dalam pilihan beberapa kabupaten kota di indonesia untuk melaksanakan program kemenpora yaitu kejuaraan antar kampung (tarkam) tahun 2023.

“kejuaraan ini merupakan program unggulan dan prioritas kementerian pemuda dan olahraga dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam desain besar olahraga nasional (DBON),” Imbuhnya.

Selain itu ajang ini juga merupakan salah satu pesan presiden RI joko widodo. “amanat tersebut Yaitu bagaimana kementerian pemuda dan olahraga dengan olahraganya bisa menyentuh lapisan terbawah mulai dari kampung atau desa, sekaligus menjadi sarana pencarian bakat-bakat olahraga nasional,”Tuturnya.

Wabup berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa menjadi suatu wadah untuk masyarakatnya bisa bertemu, berinteraksi sosial, dan gotong royong yang dimana melibatkan unsur seni, budaya, dan juga UMKM yang otomatis akan menggerakkan ekonomi dimasyrakat Parimo.

Tambah wabup berharap, Kejuaraan antar kampung kemenpora 2023 ini menjadi ajang untuk merekatkan masyarakat agar lebih mempererat jalinan kebersamaan melalui kegiatan olahraga serta sebagai sarana menjaring potensi-potensi olahraga daerah. Tujuan tersebut selain mendukung industri secara umum melalui UMKM sekitar, serta khususnya di bidang olahraga untuk mengembangkan industri olahraga yang dimiliki daerah.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Faisan Badja dalam Laporanya Mengatakan kegiatan Kejuaran Antar Kampung (Tarkam) merupakan Program Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) RI, faisan Badja menuturkan Bidang olahraga yang dilombakan meliputi Olahraga Bulu Tangkis, Bola Voli, Tenis Meja dan Lomba Lari, serta kegiatan ini diikuti Sejumlah 818 Atlet diSeluruh Kecamatan yang ada dikab.Parimo dengan terbagi 6 Rayon. Selain itu waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 2 s/d 4, dengan titik kegiatan bertempat di Gedung Auditorium, indoor dan Alun alun Kantor Bupati.

Diakhir kegiatan itu juga dilaksanakan penanda tanganan sekaligus penyerahan Bantuan Prasarana Olahraga yang penyerahanya diserahkan oleh Deputi Komjen Polisi (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi kepada Wakil Bupati Parimo H.Badrun Nggai,SE.

Turut Hadir asisten deputi olahraga masyarakat kemenpora RI, Hj. suryati, S.Sos.,M.Si, Bupati Parimo H.Samsurizal Tombolotutu, Ketua TP PKK Parimo, Kapolres Parimo, Kepala Kantor Pengadilan Negeri Kelas III Parigi, Ketua DWP Parimo, Plt.Koni Parimo,serta jajaran OPD.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here