Silaturahmi Wakil Rektor UT disambut Bupati Samsurizal Tombolotutu dirumah jabatanya Foto : Prokopim Parimo

Usai melakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Parigi Moutong Selang dua Bulan lalu, Pihak UT kembali Kunjungi Bupati Parimo dikediamanya (Rujab). Pertemuan tersebut selain kunjungan Silaturahmi juga membahas rencana pengalokasian dana beasiswa bagi Mahasiswa Parimo yang melakukan pendidikan di UT Palu, Jumat (15/9/2023).

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis Universitas terbuka (UT) Rahmat Budiman, saat diwawancara mengatakan tujuan kedatangan dirinya tidak lain hanya untuk bersilahturahmi.

ia menuturkan Bupati Parimo sudah mendukung dan mempercayai bahwa Universitas Terbuka bisa bekerja sama dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dari sejumlah tenaga pendidik yang ada di Parimo.

“Saya berterima kasih kepada bapak bupati parimo yang sejauh ini telah mempercayai universitas kami, dan bisa berkerjasama dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, dan saya mengapresiasi kepada Bupati yang begitu memperhatikan Kemajuan SDM, ” Ucapnya.

“Kesepakatan Kami lewat penanda tanganan MoU sudah terlaksana dua bulan lalu, tentunya pertemuan saya dengan Bupati sedikit membahas kerja sama kami kedepanya, ” Tuturnya.

“Sangat bersyukur dan suport beliau sangat luar biasa kepada Univesitas Terbuka, tadi juga ada sebanyak 8 orang Mahasiswa asal parimo yang telah lulus dari Akademi Perikanan di Bone, Sulawesi Selatan, tentu atas upaya serta terobosan dari Bupati Samsurizal, dan mereka semua dibiayai oleh Pemda Parimo, “terangnya.

Ia menambahkan nantinya mereka ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan lanjutan diUniversitas Terbuka, yang juga di biayai oleh Pemda Parimo.

Tak hanya meraka bupati juga menginginkan Para Pegawai dilingkup pemda, serta Guru ASN maupun Non ASN hingga masyarakat Kab. Parimo juga bisa berkesempatan mengikuti jenjang pendidikan di Univesitas Terbuka, semua ini tentunya Bupati Parimo lakukan demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab. Parimo.

Olehnya melalui kerjasama di bidang Pendidikan ini, Bupati menitipkan harapan kepada Univesitas terbuka agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas di wilayah Kab. Parimo, “tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here