Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Foto : Prokopim Parimo

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai SE hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Parimo masa persidangan III (tiga) tahun 2023 yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD sayutin Budiyanto, S.sos didampingi Wakil Ketua I Faisan Badja, bertempat di ruang rapat kantor DPRD, Selasa malam (12/9/2023).

Rapat paripurna tersebut mengagendakan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 serta Raperda tentang tambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada PT. Bank Sulteng.

Dalam jawaban Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati Badrun Nggai mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kab. Parimo yang telah menerima dan menyetujui ke dua raperda tersebut untuk dapat di bahas ke tingkat selanjutnya.

Semua ini adalah upaya untuk melakukan penyempurnaan terhadap implementasi program dan kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah. dengan mengedepankan yang bersentuhan langsung kepentingan masyarakat umum seperti infrastruktur sarana dan prasarana umum, pemulihan pertumbuhan ekonomi dan sektor usaha, serta pemberian bantuan dalam pelayanan publik lainnya.

Sehubungan dengan hal itu, Pemerinta daerah melalui penambahan penyertaan modal tersebut guna meningkatkan pendapat asli daerah dan tentunya di upayakan dapat secara langsung memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah daerah berharap agar ke 2 (dua) rapaerda tersebut dapat di sepakati dan memberikan manfaat bagi masyarakat kab. Parimo.

meski begitu, pemerintah daerah menyadari bahwa dalam penyampaian ke dua Raperda ini masi memili banyak kekurangan, oleh karena itu sangat diharapkan saran dan masukan dari seluruh anggota DPRD untuk peningkatan kualitas peraturan daerah yang dapat dihasilkan.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here