Bupati Samsurizal Tombolotutu kembali melantik sejumlah pejabat Struktural dan juga Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kab. Parigi Moutong Foto : Prokopim Parimo

Bupati Samsurizal Tombolotutu kembali melantik sejumlah pejabat Struktural dan juga Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo).

Kegitan tersebut berlangsung di Rumah Jabatannya, Selasa (20/6/2023). Turut hadir mendampingi Plt kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Parigi Moutong Sunarti, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sakti Lasimpala, kepala Dinas PUPR Hendra Bangsawan, serta kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Nasir.

Bupati Samsurizal dalam amanatnya mengatakan, amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, sekiranya kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dibarengi dengan komitmen untuk bekerja secara profesional dan proporsional dengan penuh tanggungjawab. Bukan karena paksaan, tetapi karena dorongan dan kemauan untuk bekerja guna untuk memajukan daerah ini,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, pelantikan ini hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan hanya tentang penempatan maupun kepentingan tertentu. Pelantikan adalah konsekuensi kebijakan organisasi yang merupakan keharusan dalam pengisian kekosongan jabatan dan penguatan kelembagaan.

“Rotasi, Mutasi, dan Promosi jabatan suatu hal yang lumrah dikalangan apartur sipil negara. Pertimbangan utama dalam penentuan jabatan didasarkan pada kualifikasi, kompetisi, penilaian kinerja, dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas,” jelasnya.

“Kembali saya tekankan kepada pejabat yang dilantik, jadikan pelantikan ini sebagai spirit untuk memulai awal yang baru. Segeralah bekerja untuk melakukan inovasi serta melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat yang lama,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here