Temu Kerja Tim Percepatan penurunan stunting di Parigi Moutong.
Foto : Prokopim

Asisten perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis membuka Temu Kerja Konsolidasi dan Rekonsiliasi Tim Percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Parigi Moutong bertempat digedung aula kantor Bappelitbanda Kamis, (18/8/2022).

Selaku ketua panitia penyelenggara Nurafni SKM Mengatakan percepatan penurunan stunting dalam strategi nasional yaitu 1)menurunkan prevalensi stunting , 2)menyiapkan kualitas kehidupan berkeluarga 3)menjamin pemenuhan asupan gizi, 4)memperbaiki pola asuh, 5)meningkatkan kualitas akses pelayanan kesehatan, 6)meningkatkan akses air bersih.

Salah satu tujuannya yaitu meningkatkan peran koordinasi dan aksi konvergensi tim percepatan penurunan stunting dan seluruh mitra kerja dalam merumuskan tindak lanjut rencana aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Parigi Moutong.

kegiatan konsolidasi ini diikuti sejumlah 35 peserta dari 12 kecamatan.

Turut hadir kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah TennyI C Soriton S.sos MM, ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong DRS Nur Wachida prihartini S Tombolotutu kepala Bappalitbanda Kabupaten Parigi Moutong Irwan SKM.

Dalam sambutan Bupati Parimo disampaikan oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Ir Lewis mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program.

penurunan stunting dilaksanakan secara bersinergi dan berkolaboratif dengan pendekatan mendorong aksi nyata dalam penurunan percepatan stunting serta menyusun rencana tindak lanjut percobaan penurunan stunting.

Melalui kegiatan ini Lewis berharap menjadi satu komitmen bersama dari semua mitra kerja dan stakeholder dapat memenuhi serta menghasilkan suatu data yang dapat menjadi acuan bagi pemerintah ditingkat daerah maupun pusat dalam penentuan intervensi jangka panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here