Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat Membuka Resmi Lokalatih Penyelenggaraan Pelayanan Anak diKab.Parimo Foto : Prokopim Parimo

Wakil Bupati Badrun Nggai resmi membuka Lokakarya dan Pelatihan (Lokalatih) terkait Perencanaan Penganggaran Terintegratif dalam Penyelenggaraan Pelayanan Anak di Kabupaten Parigi Moutong.

dalam upaya perlindungan anak dan perlindungan sosial di Parigi Moutong, Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk membangun kerjasama lintas sektor level kabupaten, kecamatan hingga desa, bertempat di Aula lantai II kanor Bupati Selasa 12/9/2023.

Wakil Bupati Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan upaya membangun sistem perlindungan anak diParimo yang komprehensif tentu melalui pengembangan sistem hukum dan kebijakan yang berpihak pada perlindungan anak dan saling Terintegratif.

Selain itu kata Wabup dengan dimulai dari proses penyusunan dokumen perencanaan dan Penganggaran, serta dipastikan agar sistem perlindungan anak juga memenuhi dari hak anak.

Wabup menuturkan bahwa anak merupakan potensi yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa dan menjadi pilar utama pembangunan Nasional,  maka perlu meningkatkan kualitasnya dan dipastikan mendapatkan perlindungan secara sungguh-sungguh dari semua elemen masyarakat.

“saya berharap hasil dari kegiatan webinar dan pelatihan ini nantinya dikhususkan pada program perlindungan anak lintas sektor yang komprehensif dan terukur, sehingga bisa mendapatkan alokasi anggaran yang memadai.

” Ini merupakan pendekatan yang mengedepankan kerjasama dilintas sektor dalam upaya perlindungan anak dan menjadi motor penggerak dalam semua layanan bagi anak yang Terintegrasi, “tuturnya.

Wabub menambahkan, dengan adanya kerjasama dengan Wahana Visi Indonesia, ia berharap dalam hal perlindungan anak, tidak hanya fokus pada satu aspek saja, melainkan banyak hal lainya seperti pembrantasan narkoba pada anak ramaja juga di butuhkan perlindungan.

Hadir Anggota komisi A kota Palu sebagai Narasumber Mutmaina Korono, zonal spesialis perlindungan anak wilayah Sulawesi dan Maluku Irene Koernia Arifajar, S.ip, unsur Forkopimda, wahana visi Indonesia wilayah Parigi Moutong Agustinus Polabi, S.si., M.Si dan Opd terkait.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here