Peringatan HAORNAS Ke-40, Bupati Samsurizal Bakal Terima Penghargaan Dari Kemenpora Foto : Prokopim Parimo

Bersama 23 orang lainnya, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, nantinya akan menerima penghargaan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke XL (40) di Jakarta internasional Velodrome, Sabtu 9 September 2023 mendatang.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk implementasi dari Kemenpora berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 44 tahun 2014. Penghargaan yang diberikan Kemenpora sekaligus menobatkan Bupati Samsurizal Sebagai Bapak Pembina Olahraga di Kabupaten Parigi Moutong

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong, telah menerima surat undangan resmi dari Kemenpora Nomor : BO.04. 02/9.4.40/MENPORA/IX/2023, Perihal: undangan sebagai penerima penghargaan HAORNAS Ke XL tahun 2023, Dengan tema “Gelanggang Semangat Pemenang”.

Sehubung dengan pemberian penghargaan tersebut, Samsurizal telah sukses memajukan olahraga di Parigi Moutong yang bertaraf nasional dan internasional, diantaranya, Equator Run 10 Kilometer yang diikuti pelari nasional hingga internasional, PraPon marathon 42 kilometer, kejuaran nasional Diving, panjat tebing skala nasional, Paralayang Internasional dan BK Pon XXI/2024 Aceh, Sumatera Utara.

Tak hanya itu, pada bulan September tahun 2023 ini, juga akan digelar Pertandingan Antar Kampung (Tarkam) yang merupakan program dari Kemenpora. Kabupaten Parigi Moutong juga ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) tahun 2024 berdasarkan surat penerbitan dari kemenpora RI No : B-BO. 03.00/8.1.7/D-III.3/VIII 2023 tanggal 1 Agustus 2023.

Tentunya, hal ini tidak luput dari kerjasama Pemda bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), dalam pengembangan olahraga di Daerah Kabupaten Parigi Moutong

Penghargaan ini Dedikasikan kepada seluruh Masyarakat Parigi Moutong, tentunya dengan Spirit Tombolotutu (Pahlawan Nasional), kita akan tetap gaungkan kemajuan dan prestasi di Daerah yang kita cintai, bukan hanya dibidang olahraga, akan tetapi mencakup seluruh Aspek dan Potensi yang ada.

Ini merupakan kado terindah di akhir masa kepemimpinan Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama Wakil Bupati Bapak Badrun Nggai, yang telah meningkatkan prestasi dibidang olahraga di Parigi Moutong, dengan moto “Songulara Mombangu” menjadi daerah yang tangguh, mandiri dan maju.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here