Secara Virtual Wabup Parimo Badrun Nggai hadiri Louncing GPM serentak di seluruh indonesia Foto : Prokopim Parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai menghadiri Louncing Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Secara Virtual bertempat taman hasan basuan Kelurahan masigi Senin 26/6/2023.

Gerakan pangan murah Secara Nasional serentak tersebut tersebar di 342 titik lokasi dan 301 Kabupaten/kota di seluruh indonesia.

GPM serentak diseluruh Indonesia sebagai upaya pemerintah dalam menjaga harga pangan Nasional tetap stabil dan inflasi dapat terkendali.

Usai kegiatan louncing Wabup Badrun Nggai saat diwawancarai mengatakan gerakan pangan murah kali ini dilaksanakan oleh pemerintah pusat, Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi nasional.

“Daerah parimo kata Wabup saat terjadi gejolak harga, pemda Parimo telah mengambil tindakan cepat dengan membuka pasar murah untuk menstabilkan harga di wilayah kabupaten, dan di tahun 2023 pamda parimo telah membuka pasar mura sebanya 7 (Tujuh) kali, ” Tutur Wabup.

Untuk menstabilkan inflasi, ucapnya pemda parimo tak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan badan pusat statistik (BPS) dan terus Update tentang situasi kondisi inflasi tiap bulanya, dengan harapan dilaksanakanya pasar murah kedepannya dapat menekan angka inflasi parimo.

Dalam Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM), pemerintah menggandeng para pemasok yang terdiri BUMN Pangan seperti Perum BULOG dan ID FOOD, BUMD, Asosiasi, Koperasi atau Gapoktan, serta pelaku usaha setempat lainnya yang turut menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok untuk dijual dengan harga terjangkau di bawah harga pasar.

Adapun jumlah komoditas tersebut meliputi, beras, telur ayam, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran dan buah-buahan.

Turut hadir mendamping wakil bupati unsur Forkopimda Parigi Moutong, kepala badan ketahan pangan, kepala Dinas Kominfo, sekretaris dinas perhubungan.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here