Bupati Kembali Melantik dan mengambil Sumpah Jabatan diJajaran Eselon II, III dan IV

Bupati Samsurizal Tombolotutu kembali melantik Pejabat dijabatan tinggi pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah dilingkup pemerintah kab.Parimo.

“Saya harap kepada mereka yang telah dilantik turut untuk mensukseskan agenda besar daerah kedepan, “Tutur Bupati saat moment pelantikan diakhir masa jabatannya, bertempat rumah jabatan Bupati, Senin (9/10/2023).

Diantaranya pada Jabatan Tinggi Pratama, Bupati lantik staf ahli Bupati bidang ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan rakyat sekretariat Daerah Parigi Moutong Mawardin Djambaru yang sebelumnya menduduki Jabatan sebagai kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Parigi Moutong No : 800.1.3.3/951/ BKSDM.

Selain pejabat eselon II tersebut, Bupati Samsurizal juga melantik Jabatan Administrator sejumlah 20 Pejabat, Pengawas 14 Pejabat, serta 7 orang Jabatan Kepala Sekolah.

Himbaunya pada semua pejabat yang telah ia lantik, Kata Bupati agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang ada.

“kepada Camat Parigi dan sekertaris Dinas Lingkungan Hidup yang baru saya lantik, saya harap bisa berkolaborasi bekerja meraih predikat kota Parigi sebagai Kita Adipura, ” Ucapnya.

“Kesempatan meraih Adipura sudah didepan mata, bagi kedua Pejabat yang saya tempatkan agar bekerja sama meningkatkan kemampuan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan demi mewujudkan Tata Praja Lingkungan yang baik.” Jelasnya.

Agenda Besar lain juga disampaikan Bupati, Mengingat pada tanggal 12 Desember 2023 nanti Parigi Moutong ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Hari Bakti Transmigrasi (HBT) se Indonesia, yang akan di pusatkan di Kecamatan Mepanga desa Kotaraya, saya pun berharap pada semua pegawai dari etnis Transmigrasi secara maksimal dapat membantu panitia, mengingat  waktu kegiatan tinggal 2 bulan lagi.

Bupati Menuturkan diKegiatan HBT akan menampilkan 5 suku Etnis yang ada di Parigi Moutong, yaitu Jawa, sunda, Bali, lombok dan etnis lokal Parigi Moutong,

“semua etnik agar bisa menampilkan kesenian dari daerah masing-masing dan ciri khas masakannya,” Imbuhnya.

Bupati juga menyinggung di tahun 2024 nanti Parimo akan menyelenggarakan PON Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) dan Festival Olahraga Tradisional (FOTRADNAS).

“Walaupun masa tugas saya sudah berakhir, tentu saya berharap agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensukseskan dua kegiatan Nasional berikutnya, “Pintanya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here