Sidang Paripurna DPRD terkait pengumuman Nama nama Usulan PJ Bupati Parimo Foto : Prokopim Parimo

Pengumuman Usulan Nama PJ Bupati telah disampaikan Melalui agenda Rapat Paripurna DPRD digedung Kehormatan pada Selasa (5/9/2023).

Selain Pengumuman Usulan Nama Pejabat Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Sementara itu juga disampaikan tanggal dan Bulan Penetapan Masa akhir Jabatan Bupati Samsurizal dan Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2023.

Selain itu pengumuman akhir masa jabatan kelapa daerah Parimo, telah dimuat dalam berita acara nomor: 100.1.4.2/321/DPRD/PM, tertanggal 5 September 2023, yang ditandatangani unsur pimpinan DPRD dan Wakil Bupati Parimo, H Badrun Nggai, SE

Mengenai nama nama Usulan PJ Bupati oleh DPRD tersebut telah disampaikan diantaranya :

1.) Nelson Metubun, SP : Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah.

2.) Richard A. Djanggola, SE, M. Sa : Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

3.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad, S.STP, M.A.P.

Saat menghadiri Rapat Paripurna, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pimpinan DPRD dan segenap anggota dewan atas kerjasama yang telah terbangun dalam pelaksanaan pembangunan di daerah Parigi Moutong.

“Tak terasa pada tanggal 10 oktober 2023 mendatang merupakan akhir masa jabatan kami selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten parigi moutong, ” Ucapnya sebagai Salam Perpisahan.

“tentu dalam setiap perjalanan akan memiliki batas akhir, dan dalam setiap pertemuan juga akan ada perpisahan, “Terangnya.

Wabup Badrun juga menuturkan Sejak dirinya dilantik dan menjalankan Tugas bersama Bupati Samsurizal Sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Parigi Moutong telah berusaha dan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal itu dibuktikanya dengan meninjau secara langsung ke lapangan, melihat, mendengar, dan berdialog dengan masyarakat terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dalam kurun waktu lima tahun pelayanan dan pengabdian kami terhadap masyarakat kabupaten parigi moutong, kami selaku pemerintah daerah telah banyak melakukan berbagai kebijakan strategis dan program prioritas yang merupakan solusi pemerintah daerah dalam menghadirkan perbaikan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Tentu atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan nakhoda kepemimpinan kepada kami selama 5 tahun terakhir.

“Begitu banyak program kerja yang kami sampaikan dan disusun di awal pemerintahan, dan akhirnya segalanya berpulang kepada allah swt tuhan yang maha esa, dan dia-lah yang berhak menentukan sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut, seberapa besar harapan masyarakat dipundak kami bisa terpenuhi, dan seberapa banyak amanah masyarakat bisa kami tuntaskan, “tutur Wabup.

Untuk itu setiap kekurangan baik disengaja maupun tidak disengaja, baik itu dalam bentuk kebijakan, ucapan, dan tingkah laku, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Wabup menyebutkan nama-nama yang telah diusulkan dan ditetapkan menteri dalam negeri untuk mengisi kekosongan jabatan bupati parigi moutong, kami sangat mendukung sehingga penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten parigi moutong dapat berjalan dengan baik sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati definitif hasil pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti.

Harap Wabup dalam sambutanya agar masa-masa yang akan datang, hubungan yang harmonis antara penerus pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah dapat terus terjaga dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten parigi moutong, “Tutupnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kab. Parimo Sayutin Budianto, S.Sos didampingi Wakil Ketua I DPRD Faisan Badja, Wakil Ketua II Alfres M. Tonggiroh dan juga dihadiri Sejumlah anggota DPRD.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here