Asisten II Ir. Lewis Terima Penyerahan secara Simbolis dari Kemensos RI Foto : Prokopim Rachmat

Mewakili Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Parigi Moutong (Parimo) Ir. Lewis terima bantuan Asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), bertempat di Aula Mako Tagana Dinas Sosial Parigi. Rabu (15/3/2023).

Bantuan Atensi dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Kemensos RI Sentra Nipotowe Palu Hanafi Ke Pemda Parimo yang di terima langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis, kemudian diserahkan kepada penerima manfaat penyandang disabilitas di kab. parimo berupa Bantuan Kebutuhan Dasar dan Kewirausahaan dengan total senilai Rp. 76.247.000 (Tujuh Puluh Enam Juta Dua Ratus Empat Puluh Tujuh Rupiah).

Dalam arahan Lewis menyampaikan sambutan Bupati mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah kabupaten parimo saya ucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kemensos RI Sentra Nipotowe Palu bersama dengan dinas sosial parimo yang telah mengagas kegiatan ini.

“Kita ketahui bersama bahwa Asistensi Rehabilitasi Sosial merupakan Program Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial, Kemensos RI yang berkaitan dengan pemberian layanan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Lanjut Lewis mengatakan bahwa rehabilitasi sosial yang dimaksud adalah untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan penyandang disabilitas yang mengalami disfungsi sosial agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar. “Jelasnya.

Menurutnya bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat dan dibutuhkan bagi mereka yang penyandang disabilitas. Sehingga seluruh penerima bantuan tersebut dapat melanjutkan hidup dengan lebih baik.

“Saya berharap agar bentuan Atensi di kabupaten Parimo ini mampu meningkatkan keberfungsian sosial bagi para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial guna untuk menunjang aktivitas penyandang disabilitas agar bisa mandiri secara ekonomi. ” Harapnya.

Turut hadir Sekretaris Dinas Sosial Tri Nugraha Adiyarta dan para penyandang disabilitas di Kab. parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here