Ditandai dengan Gunting Pita Bupati Parimo Samsurizal Tombolotu Dampingi Sekprov Novalina dalam Pengresmian GOR Tombolotutu Foto : Prokopim Parimo

Ditandai Dengan Penanda Tanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekdaprov. Sulteng Dra. Novalina MM didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Badrun Ngai SE, Ketua TP – PKK Parimo serta pejabat terkait yang hadir, Fasilitas GOR Tombolotutu Tipe B Resmi digunakan.

Kegiatan itu juga Sekaligus membuka dengan Resmi Babak Kualifikasi PON Cabor VollyBall Indoor diParimo yang berlangsung Selama 6 hari kedepan Mulai tanggal 18 s/d 23 Agustus 2023.

Namun Sebelum sesaat diresmikanya GOR Tombolotutu dan pembukaan BK PON Ke PON 21, Pemerintah Daerah Parimo melaksanakan kegiatan Ramah Tamah dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 bersama Sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten bertempat diHalaman GOR Kamis (17/8/2023).

Dalam Opening Ramah Tamah juga disuguhkan Tarian Pembuka dari sanggar seni Parimo membuat lebih Semaraknya Kegiatan tersebut. Selain itu juga dilaksanakan Pemutaran Video Tentang Keberhasilan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu Selama masa Periodenya dalam memajukan khususnya diBidang Olahraga diparimo, selain itu juga dilaksanakan Launching Prangko Tombolotutu.

Sambutan Gubernur dibacakan Sekdaprov Novalina mengatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam mensukseskan seluruh rangkaian Kegiatan.

Novalina Menuturkan dengan dilouncingnya prangko pahlawan Tombolotutu pemerintah provinsi sangat menyambut baik, tentu dengan harapan semoga prangko ini bukan hanya sebagai alat bukti pembayaran jasa pos, akan tetapi juga sebagai alat untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa Tombolotutu sebagai pahlawan nasional di sulawesi tengah.

Lanjut Sekdaprov Novalina dengan peresmian gedung olahraga Tombolotutu juga semoga Fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga di Parigi Moutong dan juga pelaksanaan babak kualifikasi pon ke 21 bola volly indor.

“Parigi Moutong terpilih menjadi tuan rumah, saya berharap semoga event ini berjalan dengan baik kedepan serta menyaring atlet-atlet volly terbaik dengan kombinasi fisik,mental dan tehnik untuk tampil di pon ke 21 mendatang, ” Ucapnya.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong melalui Wakil Bupati Badrun Nggai SE dalam sambutanya juga mengatakan hal yang senada, Wabup juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas Pembukaan babak kualifikasi PON XXI dan peresmian Gelanggang Olahraga serta rangkaian dalam Ramah Tamah HUT proklamasi ke-78 diparimo.

Berkaitan dengan adanya Launching prangko Wabup mengatakan sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan nasional Tombolotutu tentu Launching prangko ini dapat bermanfaat dan lebih mengenang Jasa pahlawan nasional Tombolotutu.

“Kita perlu bersyukur atas direalisasikannya gelanggang olahraga Tombolotutu, sehingga menambah sarana dan prasarana serta dapat menambah semangat atlet atlet di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here