Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Parigi Moutong. Foto: Prokopim

DPRD Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah Melaporkan Hasil resesnya pada masa persidangan II Tahun Sidang 2022, dalam sidang paripurna, Selasa, 23 Agustus 2022.

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua DPRD Faizan Badja mengatakan bahwa pelaksanaan Reses dilaksanakan tanggal 23 sampai dengan 28 juli 2022 di seluruh wilayah kabupaten Parigi Moutong dan bertujuan untuk mengunjungi daerah pemilihannya masing masing guna menjaring aspirasi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut berbagai kegiatan telah dilakukan oleh pimpinan dan anggota DPRD untuk menjaring aspirasi masyarakat antara lain mengadakan pertemuan dan dialog dengan masyarakat yang di lakukan disetiap Desa, Kelurahan dan Kecamatan dengan mengundang Camat, Kepala Desa, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan Ormas dan masyarakat lainnya.

Faizan menambahkan berdasarkan pertimbangan dan usulan masyarakat maka anggota DPRD melakukan peninjauan di lapangan guna melihat permasalahan yang muncul sebagai aspirasi masyarakat dan disesuaikan dengan realita yang ada.

Berbagai kebutuhan dan keinginan masyarakat dalam bentuk masalah atau usulan kegiatan, akan menjadi rekomendasi setiap anggota DPRD untuk dan telah dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD, dan selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Parimo.

“ Anggota DPRD berharap, pemerintah daerah dapat menjadikan hasil reses ini sebagai salah satu dasar menyusun program pembangunan, agar program pemerintah daerah bisa tepat sasaran “ Ujar Wakil ketua DPRD tersebut.

Rapat paripurna penyampaian hasil reses tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Zulfinasran, SSTP, M.Si dan jajaran OPD terkait.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here