Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis. Foto: Prokopim/Santo

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Polres Parimo Bersama TNI dan Pemda Parimo, Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2022.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudi Arto Wiyono SIk saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana bersama TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya. Jelasnya

Kapolres menyampaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian yang tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan Kemacetan dan lakalantas, tindak terorieme dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak menyelenggarakan, operasi lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan represif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

“keberhasilan Operasi ini merupakan tanggung jawab bersama olehnya saya minta perkuat sinergitas dan solidaritas di lapangan dengan semua unsur yang terlibat dalam operasi ini “ Ucap Kapolres,

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis,hadir mewakili Bupati Parimo pada kegiatan tersebut yang di laksanakan di halaman Mako Polres Parigi Moutong menyambut baik kegiatan Operasi Lilin Tinombala 2022 tersebut.

“Factor keamanan dan kenyamanan adalah item penting yang dibutuhkan masyarakat dalam penyelenggaraan Natal dan Tahun baru” Ucap Lewis.

Polri,Tni dan Forkopimda hadir dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk merayakan dua kegatan tersebut, dan ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas yang baik antara unsur Polri, TNI, Pemda dan Forkompinda lainnya.

Usai pelaksanaan apel tersebut Kapolres di dampingi unsur forkompinda melaksanakan pemusnahan minuman keras yang merupakan hasil operasi pekat Tinombala tahun 2022 yang dilaksanakan Polres Parigi Moutong beberapa waktu yang lalu.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here