Asisten Samin Latandu, S.Pd. Foto : Mukti/Prokopim

PEMERINTAH Daerah Berkomitmen Kuat Untuk Memajukan Potensi Wisata di Parigi Moutong. Hal itu disampaikan Samin latandu pada sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan seminar Akhir Kajian Potensi kawasan wisata pantai Arjuna Desa Tolai Barat kecamatan Torue Dan potensi kawasan Wisata pantai Lolaro kecamatan Tinombo diKabupaten Parigi Moutong Bertempat di Aula pertemuan Hotel New Oktaria, Sabtu (11/06/2022).

Turut serta hadir dalam seminar tersebut OPD terkait, tim pengkaji pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (nara sumber), dan sejumlah kelompok masyarakat sadar Wisata.

Sambutan Bupati parigi moutong yang dibacakan oleh asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra Drs. Samin Latandu menyampaikan begitu banyaknya kekayaan alam didaerah masi belum tersentuh, untuk itu melalui seminar ini pemerintah provinsi bisa melihat langsung dan mengkajinya.

menurut Samin Latandu pemda sangat yakin dan optimis bahwa potensi Objek Wisata di Kabupaten Parigi Moutong bisa dikelola dan berkembang sehingga nantinya dikenal dan dapat mengundang wisatawan.

Ucap Samin jika potensi wisata yang dimiliki bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik tentu sangat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

Samin Latandu berharap pemerintah provinsi bisa bersinergi bersama pemda parimo dalam memajukan potensi yang ada di wilayah parimo karena seni budaya lokal yang ada didaerah kita juga mempunyai nilai tambah dilihat oleh para wisatawan.

Kepala dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Diah Agustiningsih M. Pd pada sambutannya menyampaikan untuk mensuport visi gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera tentu salah satunya adalah mendorong dibidang ekonomi parisiwisata.

Pemerintah harus mempunyai strategi yang tepat untuk mendorong kepariwisataan dan ekonomi kreatif dengan membagi kabupaten kota yang ada di Sulawesi tengah ini didalam klaster tujuanya untuk melihat potensi potensi yang ada di setiap kabupaten kota untuk dikelolah dengan maju.

Semuanya harus dilakukan dengan perancanann yang baik untuk dikaji dan kami melihat salah satu yang menjadi prioritas pembangunan di parigi moutong ini adalah kepariwisataan.”Ucapnya

Pemerintah provinsi tidak akan membiarkan daerah untuk jalan sendiri dalam membangun wisata yang ada, kajian kami tentunya tidak sampai hanya sebatas kajian akan tetapi perlu dilakukan dengan tindakan daerah itu sendiri.
ā€¯terangnya.

Hary Mukti
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here