Asiten Bidang Perekonomian da n Pembangunan Ir. Lewis membuka MTQ tingkat Kecamatan Parigi Tengah ke 6. Foto: Prokopim Parimo

Desa Binangga menjadi Tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qura’an (MTQ) ke – 6 Tingkat Kecamatan Parigi Tengah. Pembukaan tersebut resmi dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis. Rabu 26/7/2023.

MTQ ke 6 tingkat kecamatan Pargi Tengah diikuti sebanyak 6 Desa/Khafilah. Asisten II Ir. Lewis pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Piala Bergilir Kepada Panitia Pelaksana Tuan rumah MTQ.

Bacakan Sambutan Bupati Parimo, Asisten II Ir. Lewis mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku dalam hidup bermasyarakat serta menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dikehidupan Sehari hari.

Hal itu diinginkan agar moment pelaksanaan MTQ kali ini dapat membentuk Khususnya masyarakat di kecamatan Parigi Tengah selalu taqwa dan beriman serta berperilaku Qur’ani.

Ucapnya menambahkan tujuan Pemerintah Kabupaten melaksanakan event keagamaan seperti ini itu guna untuk membangun mental spiritual masyarakat yang menjadi salah satu indikator dalam terwujudnya pembangunan didaerah.

“penguatan nilai-nilai agama telah menjadi perioritas pembangunan Kabupaten kedepannya, agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat, ” Imbuhnya.

Asisten II Ir. Lewis menyampaikan melalui seleksi tingkat kecamatan ini, Daerah Parimo dan pihak LPTQ kabupaten bisa mendapatkan Kori dan koriah yang terbaik, dan berharap peserta yang mengikuti tentunya asli anak daerah.

“Tutur Lewis Kenapa hal itu diinginkan oleh pemerintah karena melalui seleksi ditingkat kecamatan peserta yang nantinya terpilih sebagai juara bisa melangkah maju pada ajang MTQ tingkat provinsi hingga Nasional, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here