Wakil Bupati Badrun Nggai mengikuti secara Virtual Launching KMB oleh Kemenag RI Foto : Prokopim Parimo

Lewat Virtual Zoom Menteri Agama (Menag) RI H.Yaqut Cholil Qoumas Resmi Melaunching Kampung moderasi beragama (KMB), didua Desa diKabupaten Parigi Moutong. Wabup Parimo Badrun Nggai Sekaligus menyampaikan sambutanya diKegiatan Launching KMB tersebut bertempat Kantor Desa Mertasari Rabu (26/7/2023).

Melalui gagasan kementerian agama RI, Kampung Moderasi Beragama diDesa Mertasari Kec. Parigi dan Desa Tombi Kec. Ampibabo menjadikan Wilayah tersebut Sebagai Contoh Bagi Desa lainya diparimo. dengan moderasi beragama dimaksud, seseorang tidak ekstrem dan tidak berlebih-lebihan saat menjalani ajaran agamanya.

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai dalam Sambutanya dengan adanya program dari Kementerian Agama RI selaku Pemerintah sangat mengapresiasi terlaksananya launching kampung moderasi beragama dikab. Parimo.

Ucapnya kampung moderasi beragama merupakan salah satu misi kementerian agama RI untuk memperkokoh moderasi beragama serta kerukunan umat beragama, dengan upaya tersebut dapat menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

Wabup berharap dilauchingnya kampung moderasi beragama didua Wilayah Kecamatan Pilihan ini dapat meberikan pengaruh positif terhadap masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, tentram serta harmonis.

Himbau Wabup kampung moderasi beragama diharapkan mampu meningkatkan kerukunan beragama, saling menghormati, saling menghargai.

“Semoga Program ini dapat berjalan dengan baik, dan tidak semata-mata untuk meminimalkan perbedaan saja akan tetapi program ini juga dapat meningkatkan kepedulian antar sesama ditengah masyarakat yang majemuk serta bisa mempererat tali silahturahim, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here