Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 77, ditandai dengan apel cek kesiapan Pasukan oleh Kapolres Parimo Foto : Prokopim Parimo

Polres Parigi Moutong gelar Upacara dan Syukuran, Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Wakil Bupati Badrun Nggai turut hadir dan memberikan sambutan ucapan semangat HUT Bhayangkara serta membangun kerja sama antar Forkopimda.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Kapolres AKBP Yudy arto wiyono, SH. SIK.MH.bacakan amanat Presiden RI Ir. Joko widodo Bertempat di halaman Makopolres Parigi Moutong, Sabtu 1/7/2023.

Kapolres Parimo AKBP Yudy arto wiyono, SH. SIK.MH. mengatakan melalui Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun, Polri hendaknya terus menciptakan keamanan dan ketertiban, dan Polri wajib menegakkan hukum dan keadilan serta wajib melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Mengingat pergerakan Polri yang terus diawasi oleh rakyat, Polri saat ini terus diuji seberapa tinggi kepercayaan masyarakat terhadap Polri, akan tetapi ditahun ini telah menunjukan peningkatan bahwa kepercayaan tersebut telah meningkat dari 60% naik menjadi 70%.

“Tentunya perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan. Olehnya Polri harus memperbaiki diri, terus berbenah dan terus melakukan Reformasi, ” himbaunya.

Dalam penekanan presiden Joko widodo, kata Yudy arto Wiyono Polri diminta terus mendukung program pemerintah, dukungan kamtibmas, penegakkan hukum dan keadilan serta berbagai pelayanan lainya.

“Kewenangan dan kekuatan Polri sangat besar olehnya harus digunakan secara benar, selurus lurusnya dan seadil adilnya, ” Tuturnya.

Untuk memasuki tahapan pemilu yang tak kalah pentingnya juga disampaikan bahwa Polri lebih mengutamakan dalam pencegahan dan mengawal program prioritas Nasional termasuk pembangunan ibu kota Nusantara.

Sambutan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai pada acara Syukuran mengatakan tentu Selaku pemerintah daerah, untuk menciptakan suasana tetap kondusif dan aman di wilayah Parimo Pemerintah juga harus turut terlibat berperan aktif bersama Polri dan TNI.

Melihat jumlah perbandingan lebih banyaknya masyarakat dibanding petugas Polri dan TNI, kata wabup  disetiap sela sela kunjungan kerjanya tak lupa untuk menyampaikan serta menghimbau agar masyarakat juga turut serta berpartisipasi membantu pihak Polri TNI dalam menyelesaikan tugasnya dalam rangka pengamanan wilayah parimo khususnya juga dalam rangka menyambut pesta demokrasi.

“Alhamdulillah kabupaten Parimo masi tetap kondusif dan terjaga keamananya karena dibuktikan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan anggota Polri dan TNI.

Dengan Moto songulara mombangu saya berharap kebersamaan masyarakat dengan Polri TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap terus terjaga kedepan.

Turut Hadir Unsur Forkopimda Kab. Parimo, FKUB, perbankan,serta tokoh agama dan tokoh masyarakat

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here