Bupati Samsurizal Terima Peserta didik yang lolos dalam penjaringan pemanduan Bakat dirumah jabatanya Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu berikan arahan pada atlit yang telah lolos dalam penjaringan bakat olahraga bagi peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Parimo, bertempat di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Selasa (27/6/2023).

Dalam kesempatan itu,Bupati Samsuriza melalui penjaringan pemanduan bakat olahraga bagi peserta didik di usia dini di kabupaten Parimo dapat menjadikan Siswa siswi didik SD mau pun SMP berprestasi dalam bakat olahraga yang dimiliki masing-masing anak untuk masa depan kita.

“Saya minta agar peserta didik SD, SMP siap untuk dilatih bakat olahraganya oleh Pelatih maupun guru yang ada di sekolah masing-masing. “Yang terpenting dalam pelatihan pengembangan bakat olahraga nantinya harus mengikuti arahan pelatih, ” Tutur Bupati.

untuk dalam pembinaan olahraga di koni, Bupati mengingatkan diawali dengan pengembangan dasar seperti cabang olahraga atletik itu harus dilatih dulu pengembangan dasar yang bagus. Menurut Bupati agar mempunyai fisik yang prima.

“Saya harap mulai saat ini kita harus susun program bersama koni, agar seluruh atlit dimaksud bisa mempunyai stamina yang bagus serta kemampuan lain yang dimiliki sebagai seorang atlit kedepan, ” Ucapnya.

Bupati samsurizal menyampaikan untuk menjadi program awal pengembangan bakat olahraga masi mencoba di dua cabang olahraga terlebih dahulu yaitu renang dan atletik, tentu jika dia cabor tersebut dinyatakan bagus fisiknya baru kita masuk di cabor cabor lainya.

“Saya harap kepada anak didik yang sudah lolos dalam penjaringan pemanduan Bakat agar berkonsentrasi sesuai dengan hasil psikotest.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo Sunarti, S. Pd, M. Pd saat di temui usai kegiatan berlangsung mengatakan bahwa kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Parimo yang bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Parimo, bertujan guna meningkatkan pembinaan olahraga mulai dari anak usia dini yaitu SD hingga SMP melalui penjaringan pemanduan bakat olahraga diparimo, yang telah direkomendasikan oleh ahli dari Universitas Tadulako yang telah melalui proses test kepada anak-anak peserta didik di wilayah Parimo.

selain itu ucap Sunarti sebagai referensi bagi pelatih atau guru olahraganya untuk mengarahkan peserta anak didiknya kemana minat bakat olaharaga yang seharus mereka miliki.

Sunarti juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penyerahan dokumen atlit yang lolos penjaringan pemanduan bakat olahraga bagi peserta didik sudah dilakukan pada saat hari Pendidikan Nasional tanggal 2 mei 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Koni Kabupaten Parimo, Sekretaris Koni, para Sisa Siswi didik SD mau pun SMP serta para OPD terkait lainya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here