Diskusi Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu bersama Kepala LPP RRI Palu Muhammad Yusridarto dirujab Bupati Foto : Prokopim Pemda

Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu terima Kunjungan Tim Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, dalam rangka audensi terkait hubungan kerjasama. Bertempat dirumah jabatan (Rujab), Jumat 16/6/2023.

Sebelum menyerahkan Draf MoU kepada Pemerintah Parimo, Tim yang diPimpin oleh kepala LPP RRI Palu R.Muhammad Yusridarto, S.Sos, M.I.Kom juga berdiskusi soal pengembangan Penyiaran Potensi yang ada diparimo sehingga semua program kegiatan Pemerintah daerah dapat tersebar luaskan lewat Lembaga Penyiaran Publik RRI Palu.

kepala LPP RRI Muhammad Yusridarto saat ditemui Prokopim menyampaikan terkait pertemuanya dengan Bupati Parimo adalah dalam hal membangun sinergitas, dengan Draf MoU yang kami serahkan merupakan Simbiosis Mutualisme.

“Tujuan kami ingin berkolaborasi dengan pemerintah, dengan menempatkan RRI Lokal yang ada diparimo untuk lebih intens dalam hal pemberitaan pemda kepada kami diRRI Palu, dan kami berkewajiban menyebarluaskan informasi itu sampai ke masyarakat luas, ” Terangnya.

Menurutnya Potensi parimo begitu banyak dan luar biasa, jika setiap program pemda hanya dikonsumsi oleh masyarakat diparimo saja tentu masih kurang efektif, akan tetapi dengan hadirnya RRI Lokal Parimo semua informasi kegiatan pemda akan terekspose nantinya.

“RRI Palu akan menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfo kabupaten juga instansi terkait soal pemberitaan, agar seluruh potensi daerah bisa terpublikasi dan itu sudah menjadi tugas negara yang diberikan kepada kami, ” Tutur Yusridarto.

Disela sela audensi berlangsung, Kunjungan RRI Palu tersebut juga menyempatkan menyiarkan langsung wawancara Bupati Parimo, ketua TP PKK Parimo serta dinas terkait soal potensi Durian yang ada diparimo sebagai wujud kesiapan pemda dalam menyambut pelaksanaan Festival Durian Sakala Nasional.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here